Sukses

Arteta Sebut Arsenal Tunjukkan Tiga Hal Saat Imbangi Chelsea dengan 10 Pemain

Arteta mengaku bangga dengan perjuangan timnya memetik hasil imbang 2-2 atas Chelsea

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku bangga dengan perjuangan timnya memetik hasil imbang 2-2 atas Chelsea, Rabu (22/1/2020) dinihari tadi dalam lanjutan Liga Inggris. Menurutnya, para pemain Arsenal menunjukkan karakter dan kualitas mereka saat bermain dengan 10 pemain.

"Saya bangga. Spirit yang mereka tunjukkan, karakter, hasrat bertarung dan kepemimpinan, semua ada di sana," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Ya, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz diganjar kartu merah wasit pada menit ke-26. Bek asal Brasil itu melanggar striker Chelsea, Tammy Abraham di kotak penalti.

Pelanggaran itu dibuat usai tandem Luiz, Shkodran Mustafi melakukan blunder. Itu membuat Abraham hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Luiz akhirnya terpaksa melanggar Abaraham yang hendak menendang bola masuk ke gawang yang telah kosong. Wasit pun menunjuk titik penalti.

Jorginho yang menjadi algojo sukses membobol gawang Leno. Arsenal lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat aksi individu Gabriel Martinelli.

Enam menit jelang bubar, Chelsea kembali unggul berkat gol Cesar Azpilicueta. Namun tendangan dari luar kotak penalti Hector Bellerin menggagalkan kemenangan tim tuan rumah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arteta Terkejut

Arteta mengaku terkejut, Arsenal punya daya juang untuk terhindar dari kekalahan. Menurutnya, hasil melawan Chelsea akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain.

"Kami bermain dengan mayoritas pemain muda dan apa yang mereka tunjukkan malam ini akan menjadi pengalaman hebat baginya. Jika Anda bermain total, semua bisa terjadi di sepak bola," ujarnya mengakhiri.

Tambahan satu poin cukup menjaga Arsenal tetap berada di 10 besar klasemen. Meriam London meraup 30 poin hasil dari 6 kali menang, 12 kali imbang, dan 6 kali kalah.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta