Sukses

Pelatih Anyar Persija Bisa Merombak Susunan Pemain Asing

Jakarta - Slot pemain asing Persija Jakarta hampir penuh. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini sudah memiliki Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta. Persija masih menunggu keputusan pelatih Sergio Farias untuk melengkapi kuota pemain impor.

Persija Jakarta memperkenalkan Sergio Farias sebagai pelatih baru pada Jumat (17/1/2020). Sebelum pelatih asal Brasil itu datang, Macan Kemayoran telah mengumumkan perpanjangan kontrak pemain lama dan merilis bergabungny beberapa muka anyar.

Sejauh ini, Persija telah merekrut lima pemain baru meliputi Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, dan Marco Motta. Nama terakhir digaet untuk mengisi slot pemain impor ketiga Macan Kemayoran.

Sergio Farias dikatakan telah puas dengan materi pemain lokal di Persija. Hanya, arsitek tim berusia 52 tahun ini disebutkan masih dapat mengubah komposisi pemain asing.

"Sebelumnya, kami selalu berkomunikasi jarak jauh dengan Sergio Farias. Catatan penting, dia sangat optimistis dengan materi pemain lokal," ujar Ferry Paulus, Direktur Utama Persija Jakarta.

"Untuk pemain asing, belum tahu seperti apa. Barangkali, dia akan mengubahnya atau tak tahu, bagaimana nanti. Untuk urusan teknis, kami serahkan ke dia. Kami sebagai manajemen tentu akan banyak memberikan kontribusi untuknya," kata Ferry Paulus.

2 dari 3 halaman

Wewenang Penuh Sergio Farias

Ferry Paulus menambahkan, sisa kuota pemain asing Persija Jakarta mutlak akan menjadi pilihan Sergio Farias. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari eks pelatih juara Liga Champions Asia ini.

Sementara itu, Ferry Paulus memastikan ketiga pemain asing Persija akan bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Khusus Motta, eks pemain Timnas Italia ini baru dapat bergabung pada akhir Januari 2020.

"Simic dan Rohit akan merapat pada 20 dan 22 Januari 2020. Untuk Motta, kemungkinan besar pada 28 Januari, namun saya belum melihat tiket penerbangan ke sini," tutur Ferry Paulus.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa, Editor Aning Jati, Published 19/01/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija ke Final Piala Gubernur Jatim Usai Tekuk Madura United 2-1
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persija vs Madura United, Siaran Langsung Semifinal Piala Gubernur Jatim Hari Ini