Sukses

Barcelona Tawari Xavi Jadi Pengganti Valverde

Barcelona - Legenda Barcelona yang kini sudah menjadi pelatih, Xavi Hernandez kembali dikaitkan dengan mantan klubnya itu. Kini ia disebut bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih baru. 

Rumor yang kencang berembus menyatakan Xavi digadang-gadang menggantikan Ernesto Valverde di kursi pelatih kepala Barcelona.

Kabar ini kali pertama dimunculkan radio yang berbasis di Catalunya, RAC1. 

Rumor Xavi menggantikan Valverde berasal dari pertemuan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, dan CEO, Oscar Grau, dengan Xavi di Doha, Qatar, sebelum petinggi Blaugarana itu kembali ke Spanyol.

Pertemuan itu berlangsung dua jam dan dilakukan setelah kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol yang dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Pertemuan tersebut sudah dikonfirmasi oleh media Spanyol lainnya, As. Namun, isi pertemuan tersebut masih tertutup rapat.

Ada kemungkinan, pertemuan itu hanya sekadar silaturahmi dan tidak bermuatan lain seperti yang dirumorkan, terutama melihat persahabatan yang terjalin antara Abidal dan Xavi.

Namun, ada dugaan silaturahmi itu memiliki tujuan menawari Xavi untuk menduduki kursi panas pelatih pada musim depan. Bahkan durasi kontrak yang ditawarkan sudah beredar, yakni 2,5 tahun.

Saat ini Xavi masih tercatat sebagai pelatih Al Sadd. Ia meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2014-2015 dengan raihan treble dan hijrah ke Al Sadd untuk melanjutkan karier profesionalnya di klub Qatar tersebut.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Setelah memutuskan gantung sepatu, Xavi beralih profesi sebagai pelatih. Ia langsung naik pangkat, membesut Al Sadd.

Semasa bermain Xavi merupakan satu di antara gelandang terbaik di dunia.

Bersama Barcelona ia meraih delapan gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, enam gelar Piala Super Spanyol, empat kali juara Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Menariknya, selain Xavi, muncul kandidat lain untuk menggantikan Valverde, seperti Ronald Koeman, Roberto Martínez and Thierry Henry.

Menurut RAC1, Barcelona akan membuat keputusan tentang posisi Valverde pada Senin (13/1/2020).

Seperti diketahui, posisi Valverde telah lama jadi sorotan, terutama sejak kekalahan mengejutkan di semifinal Liga Champions dari Liverpool pada akhir musim lalu. Kekalahan 0-4 di Anfield itu merupakan hasil terburuk klub dalam sejarah klub.

Sumber: As

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Sepakat Perpanjang Kontrak Benzema Satu Tahun
Artikel Selanjutnya
Todibo Gagal Gabung AC Milan Gara-Gara Pengaruh Pemain Barcelona Ini