Sukses

Barcelona Terancam Kehilangan Luis Suarez Setelah Gagal di Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Kegagalan di Supercopa de Espana bukan satu-satunya kabar buruk yang diterima Barcelona. Teranyar, Luis Suarez dikabarkan harus naik ke meja operasi karena cedera lutut kanan.

Barcelona takluk 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol yang dimainkan di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020).Kekalahan ini kembali menggoyang kestabilan yang susah payah didapatkan Barcelona beberapa bulan terakhir.

Posisi pelatih Ernesto Valverde tidak aman, diterpa rumor pemecatan. Barcelona juga menunjukkan kelemahan mereka ketika tidak diperkuat Marc-Andre ter Stegen dan ketika Lionel Messi tidak bisa menyelamatkan tim seorang diri.

Kini, cedera Luis Suarez melengkapi berita buruk tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Kabar Buruk dan Kabar Buruk

Kabar buruk datang bagai ombak bagi Barcelona. Luis Suarez merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. Gol-gol penyerang Uruguay itu sangat penting untuk memenangkan pertandingan.

Sport mengklaim Suarez bakal bertemu dengan dokter Roman Cugat, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat, untuk membicarakan kondisi lutut kanannya yang bermasalah. Lutut kanan itu sebenarnya sudah pernah mengganggu Suarez yang memaksanya menahan rasa sakit selama beberapa pekan terakhir.

Selama itu pula Suarez tidak bisa memberikan permainan 100 persen di lapangan. Kini, dokter top asal Barcelona itu bakal melihat kondisi lutut Suarez yang sebenarnya. Jika situasinya benar-benar buruk, mau tak mau Suarez harus naik ke meja operasi.

 

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Suarez

Jika itu benar terjadi, Barcelona bakal kehilangan striker terbaiknya untuk beberapa pekan ke depan. Kondisi ini bakal memaksa Ernesto Valverde mengutak-atik lini serang Barcelona.

Suarez sebenarnya sempat menunda, tapi sekarang dia tahu lututnya harus disembuhkan sebaik mungkin. Dia siap menjalani operasi untuk fit kembali secepat mungkin dan untuk menghindari cedera kambuhan.

Juga, mumpung masih Januari, Suarez ingin segera dioperasi supaya bisa fit kembali ketika Barca berjuang merebut trofi di sisa musim ini.

Masih menurut Sport, Suarez disebut harus menerima injeksi di lutut kanannya supaya bisa bermain kontra Atletico kemarin, tapi itu pun masih belum cukup.

Sumber: Sport

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 11/1/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Salip Inter Milan pada Perburuan Christian Eriksen
Artikel Selanjutnya
Todibo Gagal Gabung AC Milan Gara-Gara Pengaruh Pemain Barcelona Ini