Sukses

Tak Yakin Pindah ke AC Milan, Todibo Ngadu ke Manajemen?

AC Milan butuh tenaga pemain berusia 20 tahun tersebut untuk menempati pos di jantung pertahanan. Milan sendiri masih menunggu balasan dari Todibo.

Liputan6.com, Barcelona - Jean-Clair Todibo telah meminta Barcelona untuk memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan dengan AC Milan. Pasalnya, Todibo sepertinya tidak sepenuhnya yakin tentang kepindahan tersebut.

AC Milan sendiri masih menunggu balasan dari bek Prancis tersebut. Corriere dello Sport melaporkan bahwa Todibo telah meminta atasannya saat ini untuk memasukkan opsi untuk membawanya kembali ke Camp Nou di masa depan.

Direktur Rossoneri, Frederic Massara, sebelumnya sudah pergi ke Barcelona untuk berbicara langsung dengan pemain itu. Tapi, mantan pemain Toulouse itu meminta beberapa hari untuk memikirkan langkah selanjutnya.

Laporan sebelumnya mengklaim Milan sudah mendekati kesepakatan pinjaman awal dengan opsi untuk membeli pemain seharga 20 juta euro musim panas ini.

Masalah klausul pembelian kembali belum dibahas antara AC Milan dan Barcelona. Di sisi lain Bayer Leverkusen dari Bundesliga dan Monako dari Ligue 1 mengikuti situasi ini dengan cermat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jantung Pertahanan

Rencananya, Milan akan meminjam Todibo pada Januari 2020 dengan opsi permanen.

I Rossoneri butuh tenaga pemain berusia 20 tahun tersebut untuk menempati pos di jantung pertahanan. Pasalnya, lini belakang merupakan satu di antara titik kelemahan AC Milan pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Todibo resmi bergabung dengan Barcelona pada 31 Januari 2019. Dia ditebus dari Toulouse dengan banderol yang mencapai 1 juta euro (Rp 15 miliar).

Sayangnya, Todibo kesulitan menembus skuat inti El Barca. Pada musim lalu, dia hanya bermain dalam dua pertandingan, sedangkan musim ini baru mencatatkan tiga penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.