Sukses

Usai Boyong Ibrahimovic, AC Milan Bakal Rekrut Lagi Pemain Anyar

AC Milan masih akan mendatangkan amunisi baru lainnya. Pioli ingin merekrut pemain lain di area yang rasanya masih butuh perbaikan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengisyaratkan akan menambah lagi pemain baru. Sebelumnya, Rossoneri berhasil memboyong lagi Zlatan Ibrahimovic ke San Siro.

AC Milan sudah aktif berbelanja pemain pada musim panas 2019 lalu. Mereka mendatangkan amunisi baru seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, hingga Leo Duarte.

Namun, sayangnya para pemain baru itu tak dapat mengatrol prestasi Rossoneri. Hal tersebut membuat Marco Giampaoli didepak dari jabatannya dan digantikan Stefano Pioli pada awal Oktober 2019 kemarin.

AC Milan saat ini masih terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 21 poin dari 17 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Lainnya

AC Milan mencoba untuk kembali memperkuat timnya pada pertengahan musim ini. Mereka sudah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang diharap bisa menuntun para pemain muda di skuat Rossoneri.

Akan tetapi Pioli mengisyaratkan aksi Milan di bursa transfer Januari alias pada musim dingin 2020 ini tak akan terhenti sampai di pemain asal Swedia tersebut. Ia mengatakan bakal mendatangkan pemain lain di area yang rasanya masih butuh perbaikan.

“Kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang harus dilakukan di jendela transfer Januari. Kami mencari seorang bek dan situasi lain yang dapat meningkatkan performa tim,” cetusnya seperti dilansir Football Italia.

3 dari 3 halaman

Sebuah Hadiah

Stefano Pioli kemudian angkat bicara soal kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya pemain asal Swedia itu masih bisa menjaga kualitasnya dan merupakan hadiah yang bagus bagi dirinya dan skuat AC Milan.

"Ibrahimovic adalah pemain yang tidak pernah puas, ia memiliki karisma dan ia tidak pernah berhenti meningkatkan atau memperbarui permainannya," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Ia akan membawa antusiasme, pengalaman, dan keinginan besar," sambung Pioli.

“Klub dan para direktur telah memberi saya hadiah besar. Sekarang kami harus mengeksploitasi Ibra dengan cara yang benar, tidak menggunakan dirinyaa sebagai perisai, seperti yang dikatakan Zvonimir Boban dengan tepat,” tegasnya.

Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan menjalani debutnya bersama AC Milan di laga kontra Sampdoria. Ia sebelumnya dinyatakan datang ke San Siro dalam kondisi bagus oleh Stefano Pioli.

 

Sumber: Football italia/Gazzetta Dello Sport

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi Prasetya, published 6/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.