Sukses

AC Milan Berencana Mainkan Ibrahimovic Saat Lawan Sampdoria

AC Milan akan berhadapan dengan Sampdoria malam ini WIB dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A, Zlatan Ibrahimovic berpotensi jadi starter

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi starter dalam pertandingan melawan Sampdoria, Senin (6/1/2020) pada laga lanjutan kompetisi Liga Italia 2019-2020.

Pioli menjelaskan bahwa dia tidak sabar bekerja dengan penyerang asal Swedia itu. Pioli mengungkapkan, Ibrahimovic dalam kondisi bugar sehingga tidak masalah langsung dimainkan AC Milan.

Ibrahimovic resmi bergabung dengan I Rossoneri pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Pemain berusia 38 tahun itu dikontrak AC Milan hanya sampai akhir musim ini.

"Waktunya telah tiba untuk mengubah gelombang musim ini. Kami memiliki 21 pertandingan untuk mengubah situasi dan kami harus memulainya dengan kuat besok," kata Pioli, seperti dilansir Tribal Football.

"Zlatan tiba dalam kondisi yang baik dan dengan sikap yang tepat bekerja dengan tim. Dia sangat ingin tahu, berkonsentrasi, mengenal semua orang dan menetap," ungkapnya.

Menurut Pioli, Ibrahimovic mungkin akan sedikit membutuhkan waktu beradaptasi bersama AC Milan. Namun, Pialo menilai saat ini timnya tidak punya waktu berbicara dan hanya butuh bertindak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Dinamika

"Ibrahimovic bukan pemain seperti yang lain, jadi kehadirannya mengubah dinamika dan suasana di sekitar klub. Hari ini, dia adalah pemain AC Milan terakhir yang meninggalkan ruang ganti," beber Pioli.

"Dia tiba dengan antusias dan tekad, dia menjadi lebih baik dengan setiap hari pelatihan dan jika dia masuk line up, itu berarti dia bisa bermain," terang mantan pelatih Inter Milan ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Penyelamat

Pioli juga menolak memperlakukan Ibrahimovic seperti seorang penyelamat bagi I Rossoneri. Pelatih berusia 54 tahun itu hanya yakin kehadiran pemain berjulukan Ibracadabra itu akan jadi pembeda.

"Dia adalah nilai tambah bagi pekerjaan yang telah kami lakukan. Dia seorang juara, tetapi tidak akan memenangkan pertandingan sendiri dan seluruh tim harus melakukan yang lebih baik," tutur Pioli.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.