Sukses

Arteta: Xhaka Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Liputan6.com, London - Granit Xhaka mengalami masalah yang serius dengan fans Arsenal. Beberapa waktu lalu, dia sempat mengumpat pada fans karena terus mendapat cemoohan.

Granit Xhaka bergabung dengan Arsenal pada 2016 lalu. Awalnya, dia mampu tampil bagus dan terus mendapat menit bermain reguler. Bahkan, pada era Unai Emery, pemain asal Swiss itu menjadi kapten tim.

Namun, karier Granit Xhaka bersama Arsenal kini tengah berada di ujung tanduk. Hubungan dengan suporter memburuk dan Granit Xhaka disebut akan segera pindah. Dia bakal pindah pada Januari 2020.

Granit Xhaka tetap dimainkan walau punya hubungan buruk dengan suporter Arsenal. Bahkan, menyusul kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer, masa depan Granit Xhaka bersama klub asal London Utara makin cerah.

"Sebagai pemain, ketika saya pergi dari Arsenal ke City untuk mulai melatih dan kami mencari pemain di posisi itu, dia adalah salah satu pemain dalam daftar saya," ujar Mikel Arteta dikutip dari Sportsmole.

Mikel Arteta mengakui ingin membawa Granit Xhaka ke Manchester City. Namun, pemain berusia 27 tahun itu kemudian memilih pindah Arsenal. Dan, kini Mikel Arteta berada di tim yang sama dengan Granit Xhaka.

"Itulah gambaran betapa saya sangat menyukainya. Saya senang ketika Arsenal merekrutnya karena saya pikir dia akan menjadi pemain hebat."

 

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Granit Xhaka sempat disebut bakal pindah dari Arsenal pada Januari 2020 mendatang. Namun, menyusul ditunjuknya Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal, maka masa depan Granit Xhaka di Arsenal terbuka. Dia bakal menjadi pemain penting di bawah kendali Mikel Arteta.

"Saya kagum juga dengan bagaimana hubungan itu [Granit Xhaka dan fans Arsenal] mulai kembali sedikit demi sedikit dan saya pikir para penggemar telah sangat sangat positif tentang dia, dan dia juga begitu."

"Saya pikir kita berada di arah yang benar dengannya," kata Mikel Arteta.

Mikel Arteta akan menjalani debut sebagai manajer Arsenal pada Kamis (26/12/2019) malam WIB pada duel Boxing Day. Arsenal akan berjumpa AFC Bournemouth di Vitality Stadium. Peluang Granit Xhaka bermain bakal sangat besar.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin published 26/12/2019)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    granit xhaka
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Bola.net