Sukses

Legenda Chelsea Puji Perkembangan Garuda Select

Dennis Wise yang memperkuat Chelsea pada 1990 sampe 2001 menyebut lima pemain generasi pertama membantu para juniornya di Garuda Select.

Liputan6.com, Birmingham - Legenda Chelsea sekaligus Direktur Teknik Program Garuda Select, Dennis Wise memuji perkembangan kedatangan lima pemain dari generasi pertama. Kelima pemain itu adalah Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, dan Fajar Fathurrahman.

Dennis Wise yang memperkuat Chelsea pada 1990 sampe 2001 menyebut lima pemain itu membantu para juniornya di Garuda Select. Sebagai contoh, Wise menyebut David Maulana dan Brylian Aldama kian kompak dengan pemain Garuda Select generasi kedua, Rafli Asrul.

"Kedatangan mereka memang menambah kualitas tim yang mana itu merupakan kabar bagus. Seperti Rafli yang saya lihat sekarang sudah ada di level yang sedikit lebih baik daripada sebelumnya. Dia bisa langsung terlihat padu dengan David dan Brylian,” kata Wise di Lapangan Birmingham, dikutip dari Mola TV.

Lebih lanjut, Wise mengatakan, para pemain Garuda Select sudah berkembang pesat sebelum mereka terbang ke Italia, Januari 2020. Di Italia, Garuda Select bakal menghadapi Como hingga tim raksasa Inter Milan.

"Sekarang tinggal bagaimana para pemain terus mencoba tampil lebih baik secara tim. Ketika melawan Cheltenham, kami mampu tampil menekan lawan hampir sepanjang pertandingan dan tetap solid ketikabertahan. Ke depannya efektivitas di depan gawang lawan yang masih perlu ditingkatkan," ucap pria berusia 52 tahun tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Sayap Berkembang

Tidak hanya melalui lini tengah, sektor sayap juga menjadi jalur yang sedang dimaksimalkan untuk membongkar pertahanan lawan. Hal ini disampaikan oleh bek sayap Garuda Select, Edgard Amping.

"Sejak kedatangan pemain lama, kedua sektor sayap memang ditingkatkan untuk menjadi strategi andalan dalam memaksimalkan peluang. Sekarang kami sedang fokus untuk itu," ucap Edgard.

 

3 dari 3 halaman

Agenda Terdekat

Agenda terdekat Garuda Select adalah menghadapi Swindon Town U-18 di Lapangan Birmingham CountyFA, Birmingham. Ini merupakan pertandingan terakhir di Inggris sebelum bertolak ke Italia awal tahun depan untuk menghadapi serangkaian tur pertandingan di sana.

Rencananya, kekuatan Rafli Asrul dan kawan-kawan akan dijajal dengan menghadapi pemain-pemain dari akademi Torino, Juventus, Inter Milan, dan Como.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.