Sukses

Begini Pola Makan Pemain Garuda Select di Inggris

Pemain Garuda Select, Brylian Aldama mengatakan, bila aturan tersebut dilanggar, maka bakal berakibat fatal.

Liputan6.com, London - Garuda Select saat ini berada di Inggris. Para pemain dipersiapkan untuk menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia.

Selama di Inggris, pola makan pemain Garuda Select selalu dijaga. Makanan dan minuman yang mereka konsumsi selalu diatur dalam sebuah program.

Pemain Garuda Select, Brylian Aldama mengatakan, bila aturan tersebut dilanggar, maka bakal berakibat fatal. Pemain bisa mengalami gangguan kebugaran hingga yang terparah adalah cedera.

"Soal makanan sangat penting memengaruhi fisik karena berhubungan dengan pemullihan. Kami latihan setiap hari bisa tiga kali, otomatis butuh asupan yang membuat kami harus cepat ke performa awal. Kalau salah makan nanti bisa cedera," ucapnya.

Brylian Aldama sudah tidak kaget dengan aturan tersebut, meski baru bergabung dengan Garuda Select. Pasalnya, pola makanan yang ketat itu sudah dia terapkan sejak masih memperkuat Timnas Indonesia U-16.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Teratur

Pemain kelahiran Surabaya tersebut melanjutkan, dirinya selalu makan dengan teratur. Dia juga selalu makan sayur hingga keju untuk menjaga stamina.

"Terutama sayur. Kalau di rumah, sebenarnya, hanya makan roti setiap pagi sama keju," ucap Brylian Aldama yang merupakan generasi kedua Garuda Select.

Saat ditanya beradaptasi dengan tim Garuda Select baru, Brylian menjelaskan ada tekanan karena harus menjadi contoh untuk para juniornya.

"Perbedaannya mungkin sekarang harus bermain dengan junior-junior. Sekarang ada tekanan baru dan tanggung jawabnya lebih besar," ucap Brylian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.