Sukses

Mason Greenwood Samai Rekor Legenda MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) tampil cemerlang di matchday terakhir fase grup Liga Europa 2019-2020. Setan Merah mencukur tamunya AZ Alkmaar empat gol tanpa balas, Jumat (13/12/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat MU memastikan diri menjadi juara Grup L. Mereka mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan di fase grup Liga Europa.

MU sebenarnya sudah mengunci satu tiket ke 32 besar sejak matchday kelima. Mereka hanya perlu mengamankan status juara grup kala bertemu AZ.

Oleh karena itu manajer Ole Gunnar Solskjaer menyimpan banyak pemain inti. Solskjaer memberi kesempatan beberapa pemain muda untuk tampil. Salah satunya adalah Mason Greenwood.

Kepercayaan Solskjaer dibayar tunai oleh Greenwood. Pemuda Inggris berusia 18 tahun itu menjadi bintang kemenangan MU dengan membuat dua gol.

 

 

2 dari 3 halaman

Tiga Gol

Total Greenwood sudah mengoleksi tiga gol di Liga Europa musim ini. Greenwood pun menyamai pencapaian legenda MU Wayne Rooney.

Menurut catatan Gracenote Live, Greenwood menjadi pemain pertama di bawah usai 19 tahun yang mampu membuat setidaknya tiga gol untuk MU dalam satu musim kompetisi Eropa. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Rooney (3 gol) di musim 2004-2005.

3 dari 3 halaman

Termuda

Greenwood juga menorehkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah MU yang membuat brace (dua gol) di kompetisi Eropa. Greenwood baru berusia 18 tahun dan 72 hari.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gunduli Tranmere, MU Pecahkan Rekor 125 Tahun
Artikel Selanjutnya
27-1-1995: Insiden Tendangan Kungfu Eric Cantona ke Penonton