Sukses

Jadi Manajer Baru Napoli, Gattuso Ditantang Parma

Liputan6.com, Naples - Napoli secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai manajer baru, Kamis dini hari WIB (12/12/2019). Penunjukkan ini disampaikan langsung presiden klub Aurelio De Laurentiis.

Gattuso mewarisi Napoli yang kini terdampar di urutan ketujuh klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 21 poin dan catatan tujuh laga nirkemenangan.

Gattuso akan mulai mendampingi Napoli dalam laga pekan ke-16 Liga Italia. Mereka akan menjamu Parma di San Paolo pada Sabtu mendatang.

Selain mengumumkan pergantian manajer, sang presiden sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas pekerjaan Ancelotti.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ancelotti," kata De Laurentiis memulai jumpa pers dilansir laman resmi Napoli.

"Saya tetap berteman dengannya, sebelum ataupun sesudah keputusan ini," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Perbedaan

Menurut De Laurentiis ia tidak pernah mengalami perbedaan pendapat ataupun percekcokan dengan Ancelotti meski akhirnya harus berpisah.

De Laurentiis memilih untuk menyampaikan pernyataannya dengan berbagai kiasan untuk menggambarkan keputusan Napoli terkait Ancelotti.

"Sungguh disayangkan akhirnya begini, namun seringkali dalam setelah perceraian pun mantan suami istri tetap bisa berhubungan dengan baik," katanya.

3 dari 3 halaman

Mimpi Bersama

"Kami punya mimpi bersama, namun terpaksa membuka mata sesegera mungkin. Dengan tanggung jawab besar dan demi tak mencoreng rekornya, saya memutuskan untuk melindunginya dan lebih baik bagi klub ini dan ia berpisah," pungkas De Laurentiis.

Kado perpisahan terbaik dari Ancelotti adalah satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang dipastikan berkat kemenangan telak 4-0 atas KRC Genk dalam laga pemungkas penyisihan Grup E. (Ant)