Sukses

Laga Tanding Ulang Rodtang vs Haggerty Buka Perhelatan One Championship di 2020

Dalam laga utama, Juara Dunia One Flyweight Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon akan mempertahankan sabuknya dari Jonathan “The General” Haggerty.

Liputan6.com, Jakarta - One Championship membuka 2020 dengan sebuah ajang luar biasa yang dipenuhi para bintang seni bela diri dunia. Organisasi bela diri terbesar di dunia ini akan mengawali tahun baru dengan sebuah ajang bertajuk One: A New Tomorrow di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Jumat, 10 Januari.

Dalam laga utama, Juara Dunia One Flyweight Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon akan mempertahankan sabuknya dari Jonathan “The General” Haggerty.

Haggerty, yang saat itu merupakan Juara Dunia One Flyweight Muay Thai, harus mempertahankan gelarnya melawan atlet Thailand yang sedang naik daun dalam laga lima ronde eksplosif.

Haggerty menunjukkan dominasi pada ronde pertama lewat jangkauan dan striking tajam, namun Rodtang mengambil kendali seiring laga berjalan. Tendangan rendah yang menjadi andalannya, serta pukulan keras miliknya membawanya kepada sebuah kemenangan mutlak — dan sabuk emas.

Pada bulan Januari nanti, posisinya akan terbalik. Namun aksi eksplosif serupa dipastikan akan kembali tersaji.

Laga nanti merupakan yang pertama bagi Rodtang dalam mempertahankan gelar di tanah kelahirannya, dan tentu saja ia tidak akan ingin mengecewakan para kompatriotnya.

Sementara bagi Haggerty — yang merasa unggul dalam pertemuan pertama — ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa ia memang layak untuk kembali melingkarkan sabuk juara di pinggangnya.

Selain itu, Juara Dunia One Atomweight Kickboxing and Muay Thai Stamp Fairtex akan melanjutkan misinya dalam meraih gelar Juara Dunia ketiganya.

Bintang asal Thailand ini menutup tahun 2019 dengan sepasang kemenangan dalam disiplin mixed martial arts atas Asha “Knockout Queen” Roka dan Bi “Killer Bee” Nguyen.

Kini, ia berharap untuk memulai tahun yang baru dengan melanjutkan rekor tak terkalahkannya saat ia dijadwalkan menghadapi juara wushu asal India Puja “The Cyclone” Tomar.

Terakhir kali “The Cyclone” terlibat dalam kompetisi bela diri campuran, ia mengalahkan atlet andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol melalui keputusan terbelah, atau split decision, di depan pendukung lawannya di Jakarta.

Puja akan memiliki kesempatan untuk mematahkan penampilan kembali dari Stamp dan rekor sempurnanya dalam bela diri campuran di laga divisi atomweight wanita itu.

Kartu pertandingan ini juga akan menampilkan kembalinya atlet Vietnam-Amerika Thanh Le, tujuh kali Juara Dunia Muay Thai Sangmanee Sathian MuayThai, serta penantang gelar Juara Dunia One Women’s Strawweight Ayaka Miura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Laga One: A New Tomorrow

Rodtang Jitmuangnon vs. Jonathan Haggerty (Kejuaraan Dunia One Flyweight Muay Thai)

Stamp Fairtex vs. Puja Tomar (bela diri campuran — women’s atomweight)

Maira Mazar vs. Ayaka Miura (bela diri campuran — women’s strawweight)

Raimond Magomedaliev vs. Joey Pierotti (bela diri campuran — welterweight)

Ramon Gonzales vs. Elipitua Siregar (bela diri campuran — strawweight)

Thanh Le vs. Ryogo Takahashi (bela diri campuran — featherweight)

Ma Jia Wen vs. Shinechagtga Zoltsetseg (bela diri campuran — featherweight)

Han Zi Hao vs. Mehdi Zatout (ONE Super Series Muay Thai — bantamweight)

Sangmanee Sathian MuayThai vs. Kenta Yamada (One Super Series Muay Thai — bantamweight)

Muangthai PK. Saenchaimuaythaigym vs. Brice Delval (One Super Series Muay Thai — bantamweight)

Liam Harrison vs. Mohammed Bin Mahmoud (One Super Series kickboxing — bantamweight)

Victor Pinto vs. Adam Noi (One Super Series kickboxing — bantamweight)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.