Sukses

Vietnam Diguyur Bonus Rp607 Juta Setelah Taklukkan Timnas Indonesia U-22

Manila - Timnas Vietnam U-22 mengantongi tiga poin krusial berkat kemenangan 2-1 atas Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup B di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, Minggu malam (1/12/2019).

Dengan kemenangan di Stadion Rizal Memorial, Manila, itu Timnas Vietnam U-22 makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, sembilan, memasukkan 14 gol dan hanya kemasukkan dua gol saja.

Berkat kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 itu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), langsung mengganjar tim asuhan pelatih Park Hang-seo tersebut dengan bonus 1 miliar dong Vietnam (Rp607,4 juta).

Selain sebagai bentuk apresiasi sudah berjuang hingga menit terakhir saat melawan Timnas Indonesia U-22, bonus juga dimaksudkan untuk merangsang Nguyen Quang Hai dkk. agar tetap tampil apik dalam dua laga tersisa di Grup B demi memastikan langkah ke semifinal.

Dua pertandingan tersisa yang harus dijalani Vietnam, yakni masing-masing menghadapi Singapura pada Selasa (3/12/2019), serta Thailand, yang dianggap bakal jadi penentu, pada Kamis (5/12/2019).

 

2 dari 2 halaman

Perjuangan Vietnam

Sementara pada pertandingan melawan Indonesia, Timnas Vietnam U-22 memang memperlihatkan perjuangan tak kenal lelah. 

Sempat tertinggal sepanjang babak pertama lewat gol Sani Rizki pada menit ke-23, The Golden Stars bangkit dan memukul balik Indonesia melalui sepasang gol Nguyen Thanh Chung 64' dan Nguyen Hoang Duc 91'.

Sumber: VFF

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Wiwig Prayugi, published 2/12/2019) 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pelatih Vietnam Enggan Terima Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter Klub-Klub Liga 1