Sukses

3 Gol Terbaik di Pekan Ke-29 Shopee Liga 1 2019

Jakarta Sembilan pertandingan yang berlangsung di Shopee Liga 12019  pada pekan ke-29 kemarin menampilkan gol-gol menarik. Total, ada 18 gol yang tercipta dari sembilan pertandingan.

Empat pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Pada pekan ke-29 Liga 1 2019, hanya dua laga yang menghasilkan lebih dari tiga gol.

Kedua partai itu ialah Badak Lampung kontra Madura United yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk tim tuan rumah, dan Bali United versus Persib Bandung yang berakhir dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan yang paling menarik perhatian pada pekan ke-29 Liga 1 2019 adalah ketika Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Partai yang berlangsung berbarengan dengan hari jadi ke-91 tim ibu kota ini berujung kemenangan 1-0 untuk tuan rumah.

Pekan ke-29 Liga 1 2019 dibuka oleh partai Kalteng Putra melawan Tira Persikabo yang berakhir dengan skor 1-0. Adapun, partai penutup antara Bali United kontra Persib Bandung berujung 3-2.

Berikut Bola.com merangkum tiga gol terbaik pekan ke-29 Liga 1 2019:

2 dari 4 halaman

Suhandi (Badak Lampung FC)

Suhandi mencetak gol cantik ketika Badak Lampung menghajar Madura United 3-0. Menerima umpan Fernandinho Junior, Suhandi berhasil mencungkil bola untuk melewati kepala kiper Muhammad Ridho Djazulie.

Kesalahan Ridho yang terlalu berani keluar dari gawangnya juga memudahkan Suhandi untuk mencetak gol. Makin berkesan untuk Suhandi lantaran berhasil membobol gawang Ridho, yang notabene kiper utama Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Joan Tomas (Persija Jakarta)

Persija Jakarta harus menunggu hingga menit ke-75 untuk merayakan gol kemenangan yang menjadi kado di hari jadi ke-91 itu. Joan Tomas yang masuk sebagai pengganti, berhasil mencetak gol kemenangan tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Sejak bergabung pada putaran kedua, Tomas gagal memamerkan kemampuan terbaiknya. Namun, gol semata wayangnya ke gawang Persipura membuat pemain asal Spanyol itu mulai mencuri perhatian suporter Persija, The Jakmania.

4 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly (Bali United)

Gol ketiga sekaligus gol kemenangan Bali United atas Persib Bandung tercipta secara spektakuler. Bola jauh dari kiper Wawan Hendrawan dimanfaatkan oleh Stefano Lilipaly dengan satu sentuhan untuk menggetarkan gawang kiper I Made Wirawan.

Lilipaly menyambut umpan panjang Wawan dengan tendangan setengah voli yang membuat para pemain Persib terkejut. Apalagi sebelum gol terjadi, pemain naturalisasi itu mampu lolos dari penjagaan lini belakang tim lawan.

Disadur dari Bola.com (Ady/Endo, published 30/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Borneo FC Vs Persib: Demi Finis Runner-Up
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Merebut Posisi Runner Up