Sukses

Bali United Cuma Butuh Hasil Imbang untuk Segel Gelar Liga 1 2019

Gianyar - Bali United siap berpesta. Semeton Dewata akan bersuka cita. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bisa menyegel gelar juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan depan.

Ketegangan pemain Bali United memudar setelah pesaing terdekatnya, Borneo FC, dipermalukan Persela Lamongan 1-2 pada pekan ke-29, Rabu (27/11/2019), di Stadion Segiri, Samarinda.

Kekalahan itu hanya berjarak sehari sebelum Serdadu Tridatu bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Lalu, Bali United berhasil menghajar Persib 3-2 untuk memperlebar jarak menjadi 15 poin dari Borneo FC.

Saat ini, Bali United berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 60 dari 29 laga. Sementara Borneo FC, bercokol di posisi kedua dengan koleksi 45 poin, dari jumlah penampilan yang sama.

Di lima laga tersisa, Borneo FC hanya mampu menyamai perolehan angka Bali United, itu pun, jika Serdadu Tridatu melulu menang. 

Alhasil, Bali United hanya butuh satu poin tambahan saat menyambangi Stadion H. Agus Salim untuk menantang tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-30, Senin (2/12/2019).

Sekalipun Borneo FC berhasil menang atas PSM Makassar pada waktu yang sama, tambahan sebiji angka Serdadu Tridatu akan membuat jarak keduanya menjadi 13 angka, selisih poin yang tidak mungkin terkejar lagi menyusul kompetisi bakal menyisakan empat laga.

2 dari 3 halaman

Pesta Juara di Padang atau Gianyar?

Meski begitu, pertandingan melawan Semen Padang tidak akan mudah bagi Bali United. Sebab, tuan rumah juga membutuhkan poin penuh untuk bangkit dari dasar klasemen sementara.

Semen Padang saat ini masih terbenam di posisi buncit dengan 28 angka dari 29 pertandingan. Andai gagal berpesta di Padang pun, Bali United bisa mengunci gelar juara Liga 1 2019 pada pekan ke-31 ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Lagi-lagi, Bali United hanya membutuhkan satu poin, dengan perkiraan, Borneo FC mampu meraup poin penuh atas PSM pada pekan ke-30. Asalkan Borneo FC tak meraih tiga poin atas PSM, maka, apapun hasil melawan Semen Padang, Bali United bakal keluar sebagai juara baru Liga 1. 

3 dari 3 halaman

Hitung-hitungan Bali United Juara

Bali United bisa juara jika:

  • Menang atau seri melawan Semen Padang

Borneo FC gagal menang atas PSM Makassar, apa pun hasil Semen Padang Vs Bali United

Bali United belum akan juara jika:

  • Borneo FC menang atas PSM Makassar, sementara Bali United kalah dari Semen Padang

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aning Jati, published 29/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Rekrut Dua Pemain Asing Baru, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
Persija Beberkan Alasan Tunjuk Sergio Farias sebagai Pelatih Anyar