Sukses

Vietnam Waspadai Satu Pemain Timnas Indonesia U-22 Paling Berbahaya

Bek Vietnam, Nguyen Thanh Chung mengantongi satu pemain Timnas Indonesia U-22 paling berbahaya.

Manila - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani partai berat kontra Vietnam pada Minggu (1/12/2019) mendatang. Pemenang laga ini bakal memuncaki klasemen Grup B.

Kedua kesebelasan juga belum terkalahkan. Vietnam berhak memimpin klasemen karena unggul agresivitas gol.

Bek Vietnam, Nguyen Thanh Chung mengantongi satu pemain Timnas Indonesia U-22 paling berbahaya. Pemain yang dimaksud adalah striker Osvaldo Haay.

 

Anak asuh Park Hang-seo menang telak 6-0 dan 6-1 pada dua laga pembuka. Sementara Garuda Muda menang dua kali dengan skor identik, 2-0.

Nguyen Thanh Chung mengidentifikasi Osvaldo Haay sebagai pemain paling berbahaya. Striker Persebaya Surabaya itu telah melesakkan dua gol dari dua pertandingan.

"Saya tertarik kepada pemain bernomor punggung 20 (Osvaldo Haay)," kata Thanh Chung.

"Pada Kualifikasi Piala Asia 2020, saya belum sempat berhadapan dengannya. Buat saya, dia memiliki kecepatan yang bagus," tambah Thanh Chung.

Motivasi Vietnam untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-22 cukup besar mengingat pada SEA Games 2017 silam, mereka tersingkir di babak grup karena kalah di laga terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Indah Kualifikasi Piala Asia 2020

Meski kalah pada SEA Games 2017, Vietnam mengantongi bekal kemenangan dramatis pada Kualifikasi Piala Asia 2020 bulan Maret silam. Saat itu, gol tunggal menit 90'+4 yang dilesakkan Trieu Viet Hung berhasil memastikan kemenangan atas Timnas Indonesia.

"Saat Kualifikasi Piala Asia 2020, kami kesulitan mencetak gol ke gawang Indonesia. Namun, saat ini kami adalah tim yang lebih baik dan saya yakin kami sanggup mengalahkan Indonesia," tambah pemain kelahiran 1997 itu.

Sumber: Fox Sports Asia

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 29/11/2019)

3 dari 3 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.