Sukses

Timnas Indonesia U-22 Pulihkan Stamina Usai Petik 2 Kemenangan

Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan riang untuk pemulihan tenaga usai melawan Thailand dan Singapura di penyisihan Grup B SEA Games 2019.

 

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 bakal memanfaatkan jeda selama dua hari untuk memulihkan stamina. Tim polesan pelatih Indra Sjafri ini akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga penyisihan grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam sangat krusial. Sebab, hasil laga ini bisa menentukan posisi pemuncak klasemen grup B.

Skuat Garuda Muda dan Vietnam sama-sama memiliki enam poin hasil dari dua kemenangan. Vietnam menang 6-0 atas Brunei Darussalam dan Laos 6-1. Sementara Timnas Indonesia U-22 menang atas tim favorit Thailand dan Singapura dengan skor 2-0.

Jumat (29/11/2019) pagi, Egy Maulana Vikri dan kolega menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Pelatih Indra Sjafri membagi program latihan menjadi dua.

Sebagian pemain Timnas Indonesia U-22 yang duduk di bangku cadangan saat menghadapi Singapura, berlatih di taman depan hotel penginapan tim. Sementara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur Lawan Vietnam

"Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

Menghadapi Vietnam, Indra menyebut seluruh pemain diyakini sudah dalam keadaan bugar dan siap tampil. Menurut Indra, seperti laga sebelumnya, dia meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan.

Sementara itu, dokter tim Timnas Indonesia U-22 Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan dalam dua hari ini fisik dan terapis untuk pemain akan lebih diutamakan. "Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," paparnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-22

1 Desember 2019

Jam 19.00 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia U-22 (Stadion Rizal Memorial), RCTI dan TVRI

3 Desember 2019

Jam 19.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Brunei Darussalam (Stadion Binan), RCTI dan TVRI

5 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Laos (Stadion Rizal Memorial), RCTI dan TVRI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.