Sukses

Timnas Indonesia U-22 Dua Kali Clean Sheet, Nadeo Agrawinata Tolak Jemawa

Manila - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan 2-0 atas Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019). Kemenangan pasukan Garuda Muda tak bisa dipisahkan dari penampilan apik kiper Nadeo Agrawinata.

Penampilan Nadeo Agrawinata mencuri perhatian karena mampu menghalau peluang-peluang Singapura. Hasil ini juga membuat gawang kawalannya belum kebobolan dalam dua laga Timnas Indonesia U-22 di Grup B di SEA Games 2019.

Ini merupakan clean sheet kedua yang diperoleh Nadeo. Sebelumnya, ia juga berhasil mencegah bola melewati garis gawangnya kala berhadapan dengan Thailand.

Meski demikian, Nadeo tak ingin jemawa dengan keberhasilannya mengawal gawang Timnas Indonesia U-22. Kiper yang bermain untuk Borneo FC itu menilai ada peran para pemain lain dan seluruh tim.

"Itu bukan karena saya saja. Semua ini berkat kerja sama tim, pelatih, asisten, sampai ofisial," kata Nadeo usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam pada laga selanjutnya di SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019). Ini jadi momentum Nadeo Agrawinata untuk kembali menunjukkan penampilan terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Mirip Kepa Arrizabalaga

Terlepas dari penampilan apiknya di SEA Games 2019, Nadeo juga menjadi perbincangan warganet karena memiliki paras mirip kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Namun, Nadeo mengaku hal itu terserah pendapat masyarakat.

"Itu terserah masyarakat saja. Saya di sini cuma bermain. Terserah masyarakat mau membandingkannya bagaimana," ujar kiper berusia 22 tahun tersebut.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Gregah Nurikhsani, published 29/11/2019)

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading