Sukses

Deretan Statistik Menarik Usai Timnas Indonesia U-22 Bungkam Singapura

Gol dari Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam di babak kedua memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Singapura.

Manila - Timnas Indonesia U-22 kembali meraih kemenangan pada SEA Games 2019 Filipina. Kali ini, Garuda Muda berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-0, Kamis (28/11/2019).

Gol dari Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam di babak kedua memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Singapura. Meski sulit membongkar pertahanan lawan di babak pertama, kerja keras anak asuh Indra Sjafri di interval kedua membuahkan hasil positif.

Osvaldo Haay memang layak menjadi man of the match pada laga tersebut. Selain mencetak gol, ia juga berperan pada proses terjadinya gol kedua yang dilesakkan Asnawi.

Indra Sjafri juga patut dipuji karena kecermatannya dalam melakukan pergantian pemain. Laga belum menyentuh menit 70', ia sudah melakukan tiga pergantian. Perjudian yang berhasil.

Timnas Indonesia U-22 memulai pertandingan dengan sabar. Tampaknya, ada instruksi khusus dari coach Indra untuk melakukan ball possession dan menyerang dari kedua belah sayap.

Akibatnya, Egy Maulana Vikri dkk. minim peluang. Ketika dua penyerang sayap Timnas Indonesia menemui jalan buntu, mereka terlihat tak memiliki opsi lain.

Singapura justru memperoleh lebih banyak peluang di babak pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang tersaji.

Keadaan berubah di babak kedua. Indonesia mampu tampil lebih lepas dan kaya akan alternatif serangan. Itu terjadi tatkala Evan Dimas digantikan oleh Rachmat Irianto.

Perbedaan gaya permainan kedua pemain itu membuat Osvaldo lebih sering menerima bola-bola direct. Alhasil, Timnas Indonesia U-22 menghasilkan banyak kesempatan hingga akhirnya mampu mencetak dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura

 

INDONESIA VS SINGAPURA
59% Penguasaan Bola 41%
12 Peluang 7
4 Tendangan ke Gawang 2
8 Tendangan Off-Target/Blocked Shots 5
43 Total Serangan 33

 Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, editor Aning, published 28/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.