Sukses

Barcelona Kalahkan Leganes 2-1, Luis Suarez Cetak Gol

Liputan6.com, Leganes - Sempat tertinggal, Barcelona akhirnya menang 2-1 atas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019) dalam lanjutan La Liga.

Di laga tersebut, Leganes mencetak gol lebih dahulu di babak pertama melalui Youssef En-Nesyri. Namun, Barcelona membalas dua gol melalui Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Kemanangan tersebut membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 28 poin. Sedangkan Leganes semakin terpuruk di dasar klasemen dengan enam poin.

Dalam laga ini, Leganes selaku tuan rumah mencetak gol lebih dahulu. Youssef En-Nesyri mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper Barcelona, Ter Stegen.

Enam menit berselang, Barcelona mencoba mencari gol balasan. Sayangnya, sepakan kaki kiri Antoine Griezmann masih tidak menemui sasaran.

Begitupun peluang yang dimiliki Luis Suarez di menit ke-32. Sundulan striker Barcelona itu usai memanfaatkan umpan Ousmane Dembele masih bisa ditangkap kiper Leganes, Pichu Cuellar. Skor 1-0 untuk Leganes bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 4 halaman

Gol Balasan Barcelona

Delapan menit babak kedua bergulir, Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan. Sundulan Suarez memanfaatkan umpan lambung Lionel Messi bersarang di gawang Leganes.

Los Blaugrana nyaris saja unggul di menit ke-56. Hal itu bisa saja terjadi bila sepakan Messi dari dalam kotak penalti tidak ditepis Pichu Cuellar.

Gol kemenangan yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta di menit ke-79. Sepakan kaki kiri Arturo Vidal dari sudut sempit bersarang di gawang Leganes. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leganes: Pichu Cuéllar; D. Siovas, K. Omeruo, Bustinza; J. Silva, R. Rosales; M. Braithwaite, Rubén Pérez, Roque Mesa, Óscar Rodríguez; Y. En-Nesyri.

Barcelona: M. ter Stegen; Junior Firpo, S. Umtiti, Piqué, M. Wagué; Busquets, F. de Jong; A. Griezmann, L. Messi, O. Dembélé; L. Suárez.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati, Nilai Klausul Pelepasan Fantastis
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona