Sukses

7 Pemain MU yang Bakal Bebas Transfer pada 2020

Manchester- Bursa transfer pemain bakal dibuka lagi pada Januari 2020. Sejumlah klub besar seperti Manchester United (MU) mulai menyiapkan target incaran.

MU kabarnya akan menjadi klub yang paling sibuk pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Klub yang bermarkas di Old Trafford disebut perlu tambahan amunisi baru.

Bukan hanya membeli pemain, Manchester United juga bisa mendapat tambahan dana dengan menjual pemainnya. Meski demikian, manajemen Setan Merah harus berhati-hati.

Manchester United memiliki sejumlah pemain yang akan berstatus bebas transfer pada 2020. Manajemen dituntut pandai-pandai memilih pemain yang hendak dipertahankan atau dijual.

Apalagi, jumlah pemain yang habis kontrak tahun depan cukup banyak yakni tujuh orang. Sejumlah pemain muda dikabarkan masih akan diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan.

Tampaknya, misi regenerasi pemain akan tetap diutamakan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Nah, jika Anda penasaran dengan sederet pemain MU yang bakal habis kontrak tahun depan, berikut Bola.com telah merangkumnya, seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (20/11/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nemanja Matic

Kontrak Nemanja Matic bersama Manchester United habis pada 2020. Besar kemungkinan, manajemen MU tak akan memperpanjang kontrak gelandang asal Serbia tersebut.

Posisi Matic kalah dengan pemain muda asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Scott McTominay. Nemanja Matic juga disebut sudah tak betah di Manchester United. Pindah adalah opsi paling cerdas yang bisa diambil.

3 dari 8 halaman

2. Eric Bailly

Eric Bertrand Bailly bukan pemain populer di Manchester United. Nasibnya, musim depan diprediksi tak banyak berubah.

Apalagi, Bailly dihantam cedera berkepanjangan sejak April 2019. Meski demikian, laporan menyebut MU tetap akan memperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan.

Manajemen Manchester United emoh kehilangan mantan bintang Villareal tersebut secara gratis.

4 dari 8 halaman

3. Ashley Young

Kontrak Ashley Young di Manchester United akan berakhir pada 2020. Meski demikian, Young disebut akan mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Meski tak begitu tampak, sumbangsih Ashley Young untuk Manchester United bisa disebut lumayan musim ini. Pemain berusia 34 tahun tersebut membuat sembilan penampilan bersama Setan Merah.

5 dari 8 halaman

4. Angel Gomes

Angel Gomes diprediksi akan mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United. Saat ini, klub sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan kesepakatan baru dengan Gomes.

Playmaker berusia 19 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain paling cerdas di Manchester United. Sejauh ini, Gomes teah membuat dua penampilan di Liga Europa dan satu penampilan di Premier League.

Angel Gomes disebut menjadi salah satu pemain muda yang berhasil mencuri hati manager MU, Ole Gunnar Solskjaer.

6 dari 8 halaman

5. Lee Grant

Kontrak kiper Inggris tersebut juga akan berakhir pada 2020. Namun, manajemen MU disebut tak akan menambah durasi kontrak Lee Grant.

Mantan kiper Stoke City itu tak mampu menunjukkan peforma terbaiknya. Sejak didatangkan dari Stoke City pada bursa transfer musim panas 2018, Grant baru bermain selama 20 menit untuk MU.

7 dari 8 halaman

6. Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah menghabiskan seluruh musim untuk pemulihan cedera. Pemain berusia 21 tahun itu menghabiskan musim 2018-2019 di Fulham dengan status pinjaman.

Masa depan Timothy Fosu-Mensah tak begitu cerah di Old Trafford. Meski demikian, managemen MU disebut tetap akan memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

8 dari 8 halaman

7. Tahith Chong

Masa depan Tahith Chong juga tak menentu di Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu belum mau bekomitmen dalam kontrak jangka panjang bersama Setan Merah.

Tahith Chong disebut ingin mencari pengalaman baru di luar Manchester United. Mengacu pada hal tersebut, managemen tak akan memperpanjang kontrak Chong yang akan resmi berkahir pada pertengahan 2020 mendatang.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei, Published 21/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.