Sukses

Kritik Chelsea, Mourinho Dikecam Legenda Arsenal

Liputan6.com, London - Kritikan Jose Mourinho pada Chelsea ditanggapi oleh Paul Merson. Legenda Arsenal itu menilai Mou terlalu meremehkan The Blues.

Chelsea sebenarnya tidak terlalu buruk, bahkan cenderung melaju apik. Lampard berhasil menemukan cara menjaga kualitas tim di tengah embargo transfer, yakni dengan mengandalkan pemain muda.

Biar begitu, Mourinho masih belum benar-benar yakin. Katanya beberapa waktu lalu: "Pada pekan pertama, saya sudah cemas, dan saya masih cemas sampai saat ini pada pertandingan-pertandingan besar."

Pendapat Mourinho ini terdengar buruk, apalagi untuk Lampard - yang merupakan salah satu pengagum Mourinho.

Kali ini, komentar Mou dibalas oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Baginya, komentar Mourinho sepertinya tidak beralasan. Mou mengabaikan hasil-hasil pertandingan positif.

Komentar Mou mengacu pada kekalahan 0-4 Chelsea dari MU di awal musim lalu. Saat itu permainan Chelsea memang buruk, bahkan MU bisa mencetak empat gol tanpa balas.

Merson memahami kekhawatiran Mou. Namun, baginya Chelsea yang sekarang sudah melaju cukup impresif. Terbukti, mereka berhasil mengamankan peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2019/20.

Bagi Merson, Chelsea sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Lampard terus menuntun timnya melangkah jadi lebih baik.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Merson

"Saya kira itu sedikit kasar, Mourinho. Pertandingan kontra MU datang di awal musim, seharusnya mereka tidak kalah 4-0 seandainya liga sudah berjalan sebulan," ucap Merson kepada Sky Sports.

"Kontra Liverpool di Piala Super, saya kira Chelsea tampil sama baiknya dengan Liverpool saat itu. Lawan Ajax, mereka tim yang sangat bagus. Chelsea tertinggal 1-4, lalu menyamakan kedudukan 4-4 dan mungkin menang."

Merson pun ikut bicara soal kekalahan Chelsea dari MU di Carabao Cup. Memang Chelsea kalah, tapi perbedaan skuat kedua tim begitu kentara. Juga, gol tendangan bebas Marcus Rashford jadi pembeda.

"Lawan MU di Carabao Cup, Lampard mengistirahatkan pemainnya. MU mungkin menurunkan tim terbaik dan Chelsea tidak, juga ada gol berkelas dunia," ujar Merson.

"Tidak penting sehebat apa pun Anda sebagai pelatih, jika ada pemain hebat seperti Rashford yang mewujudkan hal spesial dengan gol tendangan bebas jarak jauh, situasinya bakal sulit."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 13/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea dan Liverpool Lolos, Inter Tersingkir
Artikel Selanjutnya
Wilfried Zaha Diklaim Cocok untuk Chelsea