Sukses

Bintang Chelsea Absen Bela AS Akibat Cedera

Liputan6.com, London - Pemain sayap Chelsea Christian Pulisic kemungkinan akan absen membela timnas Amerika Serikat pada pertandingan Concacaf. Pulisic dilaporkan mengalami cedera pinggul.

Pulisic mengalami cedera saat Chelsea bertemu Crystal Palace akhir pekan lalu. Karenanya, Pulisic tidak akan memainkan bagian dalam pertandingan negaranya melawan Kanada pada Sabtu atau Kuba pada Rabu berikutnya,

Seperti diketahui, Amerika Serikat akan berhadapan dengan Kanada dan Kuba dalam putaran terakhir pertandingan grup Concacaf.

Kondisi Pulisic ini dikonfirmasi langsung pelatih kepala AS Gregg Berhalter. "Christian secara resmi pada tahap ini akan dikesampingkan," kata Berhalter pada konferensi pers. "Kami baru saja mendapat informasi itu.

Ini adalah keputusan kolaboratif dengan klub. Menjaga kepentingan terbaik pemain," katanya.

"Keputusan ini selalu sulit dan staf kepelatihan menginginkan tidak memainkan Christian [Pulisic] di sini, tetapi itu adalah risiko yang kami tidak mau ambil pada saat ini."

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Pulisic telah memainkan peran kunci musim ini untuk Chelsea, yang telah memenangkan enam pertandingan Liga Premier. Kini posisi Chelsea ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Pemain 21 tahun ini telah memantapkan dirinya dalam susunan pemain Chelsea sejak dilatih Frank Lampard. Ia telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan liga terakhirnya, termasuk hat-trick dalam kemenangan 4-2 di Burnley.

3 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan

Diboyong dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2019, Pulisic sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea.

Dia juga kalah bersaing dengan Willian dan Pedro yang kerap dipercaya untuk mengisi pos winger kanan Tim London Biru. Alhasil, Christian Pulisic kerap duduk dibangku cadangan dalam beberapa laga pembuka Chelsea pada musim ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Newcastle Tekuk Chelsea 1-0
Artikel Selanjutnya
Prediksi Newcastle United Vs Chelsea: Tekad Akhiri Tren Minor