Sukses

Tinggalkan Stadion Sebelum Laga Usai, Bale Dibela Pelatih Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane tak masalah dengan sikap Gareth Bale dan James Rodriguez yang tak menonton laga Real Madrid Vs Real Betis hingga usai. Ia menilai keduanya sudah bersikap bagus dengan hadir langsung di stadion.

Los Blancos gagal meraih poin penuh untuk kelima kalinya dalam 11 pertandingan La Liga musim ini. Hasil imbang ini juga berarti Real Madrid membuang peluang untuk menggusur Barcelona di puncak klasemen sementara.

Pada laga tersebut, Bale hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari bangku penonton. Dia tidak bisa bermain karena cedera - yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

Awalnya tidak ada yang salah dengan Bale yang melihat dari bangku penonton. Namun, dia meninggalkan stadion di menit ke-80, sikap yang dinilai negatif ketika rekan-rekannya berjuang di lapangan.

Keputusan Bale meninggalkan pertandingan di menit ke-80 seharusnya wajar, pemain-pemain lain pun pernah melakukannya. Masalahnya, Bale punya catatan buruk perihal komitmennya untuk tim.

Dia pernah asyik bermain golf ketika rekan-rekannya di Real Madrid berlatih keras selama pramusim, terbang ke London ketika jadwal sedang padat, dan masalah lainnya. Rumor kepergian ke Liga Super Cina pun membuat situasi ini jadi lebih rumit.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Zidane

"Saya sama sekali tidak menilainya sebagai tindakan tak respek. Kedua pemain [Bale dan James] ada di sini sebelum pertandingan untuk mendukung rekan setimnya, itulah yang paling penting," tegas Zidane kepada Sky Sports.

Bulan lalu, Bale kembali membuat kontroversi usai terlihat berada di London. Rumor mengatakan Bale berada di sana untuk bertemu dengan agennya, Jonathan Barnett, lalu membahas perihal kemungkinan hengkang ke Cina.

Bale nyaris menuntaskan transfer ke Jiangsu Suning pada musim panas lalu. Transfer masif itu kabarnya bakal membuat Bale mendapatkan gaji sekitar 1 juta poundsterling per pekan.

Naasnya, transfer tersebut putus di tengah jalan tanpa kejelasan. Zidane masih membela pemainnya, juga membela keputusan Bale terbang ke London.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 4/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane