Sukses

Karier Mandek, Muller Disarankan Gabung MU

Dalam beberapa pekan terakhir, Thomas Muller kerap diberitakan akan pindah ke MU. Terutama setelah dirinya dilupakan mantan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac.

Liputan6.com, Manchester - Dalam beberapa pekan terakhir, Thomas Muller kerap diberitakan akan pindah ke MU. Terutama setelah dirinya dilupakan mantan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, dalam beberapa kesempatan di musim ini.

Memang, pemain berumur 30 tahun tersebut telah diberi kesempatan tampil dalam 10 pertandingan Bundesliga musim ini. Namun hanya lima kali saja Muller bermain sebagai stater. Padahal kontribusi empat assist darinya tak bisa dipandang sebelah mata.

Itulah mengapa banyak pemberitaan belakangan ini yang mengatakan bahwa Muller berpeluang pindah ke MU. Apalagi klub raksasa Inggris tersebut sedang membutuhkan tenaga baru di lini depan.

Semasa kariernya sebagai pemain dulu, Schweinsteiger juga merupakan pelayan setia Bayern Munchen sebelum hengkang ke MU di musim 2015/16. Ia bertahan selama dua musim sebelum hengkang ke Chicago Fire di tahun 2017.

Scweinsteiger berharap Muller bisa mengikuti langkahnya ke MU. Walaupun situasinya cukup berbeda, di mana dirinya memutuskan hengkang dari Bayern Munchen untuk mencari tantangan baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Schweinsteiger

"Situasinya berbeda dengan saya dulu. Saya bermain di setiap laga, lalu Louis Van Gaal menghubungi saya, saya ingin merasakan sesuatu yang baru," ujar Schweinsteiger kepada Bild am Sonntag.

"Thomas sering duduk di bangku cadangan belakangan ini, mengganti suasana bisa menjadi hal yang bagus di penghujung kariernya. Dia masih punya kualitas yang hebat," lanjutnya.

Ternyata, MU merupakan penggemar berat Thomas Muller. Schweinsteiger mengatakan bahwa pelatih the Red Devils pada saat itu, Louis Van Gaal, kerap menanyakan situasi Muller di Munchen.

"Van Gaal sangat menginginkannya, dia selalu bertanya kepada saya, 'apa yang Thomas sedang lakukan?' Dia akan membantu kami dengan sangat baik di MU pada waktu itu," tambahnya.

"Namun Thomas sedikit lebih muda dari saya, dia tak ingin meninggalkan Munchen. Mungkin perasaan itu berubah seiring dengan berjalannya waktu," ujarnya.

Manchester United pun dikabarkan sangat serius untuk memboyong Muller pada bulan Januari nanti. The Mirror melaporkan bahwa MU sudah menyiapkan dana 125 juta euro untuk mendaratkannya di Old Trafford bersama pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Sumber: Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 4/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thomas Muller

  • Bola.net