Sukses

MU dan Arsenal Berebut Bek Juventus

Liputan6.com, Turin- Manchester United (MU) dan Arsenal akan saling sikut di bursa transfer Januari 2020. Kedua klub sama-sama berminat kepada bek tengah Juventus Merih Demiral.

Lini belakang MU dan Arsenal memang kurang kokoh di awal musim 2019-2020. MU perlu pendamping bagi bek mahal Harry Maguire setelah kinerja Victor Lindelof tak konsisten. Sedangkan Arsenal membutuhkan bek baru akibat David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos kerap membuat blunder.

Daily Star melaporkan MU dan Arsenal membidik bek Juventus Demiral. Mereka mencoba memanfaatkan situasi terkini Demiral di Juventus. Pria Turki itu sedang galau.

Demiral sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi eks pemain Sassuolo itu jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri lebih memilih memainkan Leonardo Bonucci dengan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan disaat Giorgio Chiellini cedera. Demiral sama sekali belum pernah dijadikan starter.

 

 

2 dari 3 halaman

Siap Pergi

Demiral pun kabarnya mulai gusar. Jurnalis Dean Jones mengklaim Demiral mempertimbangkan pergi di Januari 2020 jika tak kunjung mendapat kesempetan bermain.

"Bek Juventus Merih Demiral akan terbuka untuk gagasan kepindahan pada Januari 2020 jika dia tidak bisa menembus tim utama. Saya diberitahu ada minat dari Arsenal dan MU," ujar Dean.

3 dari 3 halaman

Sulit

Juventus sendiri akan keberatan melepas Demiral. I Bianconeri menjadikan Demiral penerus dua bek veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Sebelum Arsenal dan MU, AC Milan juga sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Demiral di Januari 2020.