Sukses

MU dan Arsenal Berebut Bek Juventus

MU dan Arsenal terus memantau kondisi terkini salah satu bek tengah milik Juventus.

Liputan6.com, Turin- Manchester United (MU) dan Arsenal akan saling sikut di bursa transfer Januari 2020. Kedua klub sama-sama berminat kepada bek tengah Juventus Merih Demiral.

Lini belakang MU dan Arsenal memang kurang kokoh di awal musim 2019-2020. MU perlu pendamping bagi bek mahal Harry Maguire setelah kinerja Victor Lindelof tak konsisten. Sedangkan Arsenal membutuhkan bek baru akibat David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos kerap membuat blunder.

Daily Star melaporkan MU dan Arsenal membidik bek Juventus Demiral. Mereka mencoba memanfaatkan situasi terkini Demiral di Juventus. Pria Turki itu sedang galau.

Demiral sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi eks pemain Sassuolo itu jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri lebih memilih memainkan Leonardo Bonucci dengan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan disaat Giorgio Chiellini cedera. Demiral sama sekali belum pernah dijadikan starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Pergi

Demiral pun kabarnya mulai gusar. Jurnalis Dean Jones mengklaim Demiral mempertimbangkan pergi di Januari 2020 jika tak kunjung mendapat kesempetan bermain.

"Bek Juventus Merih Demiral akan terbuka untuk gagasan kepindahan pada Januari 2020 jika dia tidak bisa menembus tim utama. Saya diberitahu ada minat dari Arsenal dan MU," ujar Dean.

3 dari 3 halaman

Sulit

Juventus sendiri akan keberatan melepas Demiral. I Bianconeri menjadikan Demiral penerus dua bek veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Sebelum Arsenal dan MU, AC Milan juga sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Demiral di Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Merih Demiral