Sukses

Jatuh di Australia, Vinales Bertekad Membalas di MotoGP Malaysia

Sepang - Setelah pulang dengan tangan kosong dari MotoGP Australia pekan lalu, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales siap bertarung lagi di Sirkuit Sepang pada MotoGP Malaysia akhir pekan ini (3/11/2019).

Vinales sebenarnya tampil cukup meyakinkan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di Australia. Pembalap asal Spanyol ini finis pertama pada FP1, FP2, dan Kualifikasi.

Memulai balapan di pole position, Vinales mengalami crash ketika berduel dengan Marc Marquez. Ia sempat kehilangan posisi terdepan setelah disalip Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

Vinales terus mendominasi sebelum terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan MotoGP Australia. Vinales terjatuh saat mencoba menyalip Marc Marquez pada lap terakhir. 

Vinales megaku tidak menyesal. Ia merasa masih beruntung karena Alex Rins juga finis di posisi kesembilan dan hanya meraih tujuh poin. Vinales dan Rins selisih tujuh angka, jadi ia masih optimistis untuk melewati Rins dan merebut posisi ketiga.

"Kami sangat kompetitif akhir pekan lalu di Phillip Island," kata Vinales dikutip dari Crash.

"Kondisi ban bagus dan kecepatan saya juga. Motornya bekerja dengan baik dan tim melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang akhir pekan, jadi kami siap bertarung lagi di MotoGP Malaysia," terang Vinales.

2 dari 2 halaman

Menyukai Sirkuit Sepang

Pembalap yang naik podium pertama musim di Assen bakal menikmati balapan di Malaysia.

"Sepang adalah trek yang sangat saya sukai. Tapi, pasti itu tidak akan mudah karena jalan lurus yang panjang. Namun kami sangat termotivasi," tegasnya.

"Suhu di Sepang selalu sangat tinggi dan itu menambah kesulitan ekstra, tapi kami siap. Kami memiliki tes yang baik di trek ini selama pra-musim, dan saya merasa nyaman dengan motor ini akhir-akhir ini, jadi kami akan berusaha keras untuk bertarung akhir pekan ini," katanya.

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Aditya Wicaksono, published 31/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera Belum Pulih, Marc Marquez Latihan dengan Gokart
Artikel Selanjutnya
Marc Marquez Minta Adiknya Lupakan Persaudaraan Saat di Lintasan