Sukses

Hujan Kartu Kuning, Persipura Bikin Badak Lampung Kian Terpuruk

Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak oleh Ian Kabes setelah memanfaatkan umpan Titus Bonai pada menit ke-64.

Liputan6.com, Lampung - Persipura Jayapura mencatat kemenangan tandang. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu menang 1-0 atas Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (28/10/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak Ian Kabes setelah memanfaatkan umpan Titus Bonai pada menit ke-64.

Di laga ini, tujuh kartu kuning harus keluar dari saku wasit, empat di antaranya untuk Badak Lampung, yakni Saepuloh Maulana, Zaenal Haq, Reva Adi Utama, dan Marquinhos. Sedangkan untuk Persipura, yakni Ibrahim Conteh, Patrick Womsiwor dan Todd Ferre.

Kemenangan ini membuat Persipura kian kokoh di posisi empat dengan mengemas 40 poin. Sedangkan Badak Lampung terpuruk di posisi ke-15 dengan 23 poin.

Kekalahan dari Persipura membuat Badak Lampung seret kemenangan. Dalam empat pertandingan terakhir, temasuk melawan Mutiara Hitam, Badak Lampung selalu menelan kekalahan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Dalam laga ini, tuan rumah mendapat peluang lebih dulu pada menit kelima lewat sepakan Kurniawan Karman yang melenceng tipis di samping gawang Persipura.

Persipura nyaris mencetak gol pada menit ke-24 setelah Mandowen one on one dengan kiper Daryono. Namun, pemain bernomor punggung 33 itu lebih dulu dinyatakan offside. Paruh pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, pelatih Persipura, Jacksen Tiago melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Boaz Salossa, menggantikan Gunansar Mandowen.

Taktik itu membuahkan hasil. Kehadiran Boaz membuat lini depan Mutiara Hitam semakin bergairah. Hasilnya pada menit ke-64, Ian Kabes berhasil mencetak gol melalui sundulan. Hingga laga berakhir, Persipura menang 1-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-5-1): 53-Daryono; 13-Kurniawan Karman, 4-Antony Golec, 4-Bojan Malisic, 35-Reva Adi Utama; 15-Zaenal Haq, 16-Saepuloh Maulana, 45-Akbar Tanjung, 84-Fernandinho, 10-Marquinhos; 91-Arthur Bonai.

Pelatih: Milan Petrovic

Persipura Jayapura (4-4-2): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 4-Ricardo Salampessy, 3-Andre Ribeiro, 44-Yohanis Tjoe; 32-Muhammad Tahir, 8-Oh In-kyun, 10-Ibrahim Conteh, 46-Todd Rivaldo Ferre; 33-Gunansar Mandowen, 25-Titus Bonai.

Pelatih: Jacksen F Tiago

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.