Sukses

Bek MU Ini Ternyata Malah Mengidolakan Legenda Arsenal

Bek kanan Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka ternyata ketika masih kanak-kanak ingin menjadi penyerang seperti legenda Arsenal, Thierry Henry.

Liputan6.com, Manchester - Bek kanan Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka, mengaku bercita-cita untuk mengikuti jejak legenda Arsenal, Thierry Henry, ketika dia masih kanak-kanak.

Wan-Bissaka malah berkembang menjadi full-back yang tampil menjanjikan. Pemain berusia 21 tahun ini pun mulai melupakan keinginan menjadi penyerang seperti Henry.

Musim panas tahun ini, Wan-Bissaka meninggalkan Crystal Palace setelah dibeli Manchester United (MU) seharga 50 juta pound sterling. Performa gemilangnya musim lalu membuat harganya melonjak.

"Saat tumbuh dewasa saya mengikuti kiprah Henry," kata Wan-Bissaka kepada Joe, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya hanya suka gol, saya suka cara dia mencetak gol. Saya selalu membayangkan diri saya mencetak gol ketika saya masih muda," ujar pemain yang menggantikan posisi Antonio Valencia di sisi kanan pertahanan MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naluri Menyerang

Namun, pelatihnya di tim muda Crystal Palace menempatkannya di posisi bek kanan. Meski dinilai punya cukup naluri menyerang, Wan-Bissaka dinilai lebih bagus kala bermain menyerang.

"Saya berlatih di sana (di bek kanan) beberapa kali, karena Palace membutuhkan pemain di posisi itu," beber Wan-Bissaka.

3 dari 3 halaman

Bagus Bertahan

"Saat itulah mereka memperhatikan betapa bagusnya saya dalam menangani pertahanan," ungkap pemain internasional Inggris ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Aaron Wan-Bissaka

  • Thierry Henry