Sukses

4 Atlet Putri Lolos ke Final Audisi Beasiswa Bulu Tangkis di Kudus

Liputan6.com, Kudus - 4 atlet putri dipastikan lolos ke Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di Kudus pada 20-22 November 2019. Kepastian ini didapatkan setelah mereka berhasil meraih kemenangan dua kali di fase akhir Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Perjalanan panjang sudah dilalui empat atlet putri ini hingga dipastikan lolos ke Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis. Keringat dan lelah harus dilawan sejak fase screening hari Minggu kemarin.

4 atlet muda putri yang dipastikan lolos yaitu Nur Hafidzah Afifah (Kotawaringin Timur/U-11), Nathania Prasetya (Kediri/U-11), Vivi Silvia (Surabaya/U-13) dan Karina Puteri Ramadhani (Malang/U-13) .

"Banyak bakat yang muncul di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya. Untuk atlet putri, saya berharap mereka tidak lemah dan cengeng, " Kata salah satu pencari bakat, Liliyana Natsir.

Persaingan begitu ketat di kategori putri. Meski menyisakan 8 pemain U-11 di hari terakhir, tapi perlawanan tetap sengit. Salah satu atlet yang lolos, Nur Hafidzah, 9 tahun , misalnya sampai menangis tersedu-sedu saat akan diwawancara usai bertanding di fase akhir Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Nur Hafidzah merupakan atlet dari Kotawaringin Timur, Kalteng. Meski bukan berasal dari Jawa, namun dia mampu kalahkan lawan hingga bisa lolos ke final.

Masih polos dan relatif tidak bertubuh tinggi, Nur bisa lolos karena kerja keras. Dia bahkan berlatih sepekan penuh untuk menyiapkan ikut Audisi Umum.

"Dulu awalnya dia berlatih seminggu empat kali. Tapi setelah juara di O2SN, dia berlatih sepekan penuh, " Kata Samaratul Khatimah, ibu dari Nur Hafidzah.

"Dia berlatih bulu tangkis sejak usia 5 tahun. Dia bermain karena keinginan diri sendiri, itu yang membuat dia bisa selalu mrnang, " Ujarnya.

3 dari 3 halaman

Daftar yang Lolos

U11 PUTRI

Nur Hafidzah Afifah (Kotawaringin Timur)

Nathania Prasetya (Kediri)

U13 PUTRI

Vivi Silvia Mufarokhah ( Surabaya)

Karina Puteri Ramadhani (Malang)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Open 2019: Hendra / Ahsan Ungkap Penyebab Kekalahan di Final
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Open 2019, Anthony: Saya Sangat Kecewa dan Marah