Sukses

48 Atlet Muda Berebut Super Tiket di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis hari kedua di GOR Sudirman, Surabaya, Senin (21/10/2019) akhirnya mengerucutkan 358 peserta menjadi 48 peserta saja.Rinciannya 16 peserta di kelompok U-11 Putra, 8 peserta (U11 Putri), 16 peserta (U-13 Putra), dan 8 peserta (U-13 Putri).

Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, Selasa (22/10/2019) besok. Mereka akan berjuang untuk meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di Kudus pada 20-22 November 2019.

Nantinya akan dipilih 4 atlet putra dan 2 putri dari hasil pertandingan hari ketiga. Jumlah ini bisa bertambah kalau ada bakat-bakat istimewa yang dinilai menonjol dan layak mendapatkan super tiket meski tidak tembus semifinal (putra) dan final (putri).

Perjuangan para peserta hingga menuju tahap akhir sungguh berat.Mereka melakukan pemanasan, mengayun raket, bahkan saling sparring di berbagai sudut gedung olahraga yang menjadi kiblat pembinaan bulutangkis Jatim ini.

Tepat pukul 08:00 WIB Tahap Turnamen pun dimulai dengan dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang terdiri yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia dan tim pelatih PB Djarum.

Diketuai oleh Christian Hadinata, Tim Pencari Bakat terus melakukan pemantauan terhadap 358 atlet muda yang bertarung di tahap ini, setelah sehari sebelumnya melakukan proses penjaringan bibit-bibit pebulutangkis melalui Tahap Screening di Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis.

Selain Christian, tim ini juga diisi Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Denny Kantono, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Engga Setiawan, Yudha Wiratama, Reni, Juniar Setioko Tenggono, Ronald Sanduan, dan Imam Tohari.

 

2 dari 2 halaman

Ketat

Di Tahap Turnamen, para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). Usai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya.

"Dari Tahap Screening kemarin cukup banyak yang sudah terseleksi dan kami nilai layak masuk ke Tahap Turnamen hari ini. Bagi kami tidak soal jika banyak peserta yang lolos ke Tahap Turnamen, karena selagi mereka punya talenta dan layak ke Tahap Turnamen, ya kenapa nggak?" jelas Christian.

"Sejak awal saya pun sudah menduga, persaingan antar-peserta untuk mendapatkan Super Tiket di Audisi Umum di Kota Surabaya ini bakal sengit, dan semakin terlihat di Tahap Turnamen. Besok akan benar-benar terlihat merata kemampuan atlet-atlet yang bersaing," Christian, menambahkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Testimoni Siswa PB Djarum: Latihan dan Disiplin Kunci Kesuksesan
Artikel Selanjutnya
Curahan Hati Manajer Tim PB Djarum, Kerap Enggan Umumkan Hasil Audisi