Sukses

Tantang Timnas Indonesia, Malaysia Bikin TC Panjang

Timnas Malaysia terus bersiap menghadapi Timnas Thailand dan Timnas Indonesia bulan depan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jakarta - Timnas Malaysia terus bersiap menghadapi Timnas Thailand dan Timnas Indonesia bulan depan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga angka menjadi target mereka untuk bisa menjaga asa lolos ke putaran ketiga sekaligus ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia saat ini berada di urutan keempat klasemen Grup G, dengan poin tiga atau berselisih empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Thailand. Vietnam, yang berada di peringkat kedua, juga mengoleksi poin tujuh.

Demi mewujudkan ambisi itu, pelatih Tan Cheng Hoe berencana memanggil pasukannya ke pemusatan latihan (TC) lebih dini. Ia ingin skuatnya punya persiapan lebih panjang dan matang sebelum meladeni tantangan Thailand dan Timnas Indonesia, yang terbilang pertandingan krusial.

TC yang lebih panjang itu secara khusus akan digunakan Tan Cheng Hoe untuk menggembleng fisik pasukannya agar memiliki tingkat kebugaran lebih baik, serta dari sisi teknis, memperbaiki kekurangan saat kalah 0-1 dari Vietnam pada matchday ketiga (10/10/2019).

Hanya, kemungkinan TC lebih dini ini tak bisa diikuti seluruh pemain. Dipastikan akan ada pemain yang terlambat bergabung karena masih harus membela klub masing-masing di leg kedua semifinal Piala Malaysia 2019, Minggu (26/10/2019), dan kemungkinan hingga partai final.

Semifinalis Piala Malaysia 2019 itu adalah Kedah FA, Pahang FA, Johor Darul Ta'zim, dan Selangor FA. Seperti diketahui, mayoritas penghuni Timnas Malaysia  berasal dari empat klub tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Tan Cheng Hoe menyadari hal itu, namun ia tetap berharap pemain yang berasal dari luar empat klub itu untuk memenuhi panggilannya melakoni TC lebih dini.

"Kami belum mencapai tahap yang lebih baik. Pemain harus bekerja keras lagi dalam setiap latihan untuk memastikan kami berada di jalur terbaik," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Harian Metro.

Sebagai catatan, Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia sudah bersua dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada pertandingan yang diwarnai kericuhan suporter itu, tim Harimau Malaya mampu bangkit dan memukul Tim Garuda dengan skor akhir 3-2.

Sumber: Harian Metro

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning J, editor Rizki H, published 21/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.