Sukses

Siap Datangkan Allegri, MU Juga Incar 4 Pemain Milik Dua Klub Raksasa Eropa

Liputan6.com, Manchester - Massimiliano Allegri belakangan santer dikabarkan menjadi salah satu calon pengganti manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. MU menginginkan perubahan setelah tim menjalani awal yang buruk musim ini di bawah bimbingan Solskjaer.

Bahkan, media di Spanyol Mundo Deportivo mengklaim Allegri bisa bergabung dengan MU pada bulan Januari nanti.

Bersamaan dengan itu, klub raksasa Liga Premier itu juga ingin merekrut beberapa pemain bintang. Kabarnya MU sudah memasukkan 4 pemain dalam daftar buruan mereka.

Kabarnya pula, para pemain ini termasuk "pesanan" Allegri jika jadi menanangani MU. Allegri sendiri saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Pelatih asal Italia itu juga punya reputasi yang bagus saat masih melatih di Italia. Allegri pernah meraih scudetto ketika melatih di AC Milan dan Juventus.

Dan, yang paling penting keinginan MU seperti gayung bersambut setelah Allegri mengaku sudah belajar bahasa Inggris. Ia seperti sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisabekerja di negara ini.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

MU disebut-sebut tengah meminati bintang Barcelona Ivan Rakitic. Dan, Barcelona pun telah mengakui gelandang asal Kroasia ini, memang jenis pemain yang diperlukan untukmenghidupkan kembali United.

Di sisi lain Rakitic juga sudah merasa tenaganya sudah tak bisa diandalkan di Barcelona. Ia percaya bahwa yang terbaik adalah meninggalkan juara Spanyol untuk mencari permainanwaktu reguler.

Sejak awal musim 2019/20 ini, Rakitic tidak mendapatkan kesempatan bermain yang layak. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mulai mengabaikan gelandang Kroasia tersebut.

Menurut Transfermarkt, Rakitic sekarang bisa dinilai sekitar 35 juta euro, jauh lebih rendah dari nilainya pada tahun 2018 lalu yang mencapai 70 juta euro. Kurangnya menitbermain, juga usia yang menua menjadi alasan penurunan nilai jual tersebut.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Salah satu rekan Rakitic di Barcelona, Ousmane Dembele juga disebut-sebut masuk dalam incaran MU. Setan Merah diberitakan ingin menambah amunisi lini serang mereka danmembidik pemain asal Prancis tersebut.

Dembele pertama kali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2017 silam. Ia ditebus dengan mahal dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar.

Penampilan Dembele sejak dua musim lalu, rupanya menarik perhatian MU. Alasannya, Barca bersedia melepaskan Dembele karena pelatih mereka, Ernesto Valverde, sudah kehabisan kesabaran terhadap sang winger.

4 dari 5 halaman

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic juga terus dihubung-hubungkan dengan MU. The Red Devils ingin merekrut pemain Juventus Januari nanti untuk menggantikan Romelu Lukaku yang dijual ke Inter Milan musim panas lalu.

Pemain asal Kroasia itu dibidik untuk mengatasi masalah di lini depan MU. Pasalnya, sepeninggal Lukaku dan Alexis Sanchez, MU cuma punya dua penyerang yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Celakanya, kedua pemain itu kerap diganggu cedera.

Bahkan, kabarnya MU dan Mandzukic sudah mencapai kesepakatan personal. Kepindahan Mandzukic pun diperkirakan tidak akan rumit. Pasalnya, eks pemain Bayern Munchen itu sudah tidak masuk perencanaan Juventus.

5 dari 5 halaman

Emre Can

Emre Can mengaku merasa kecewa pada klubnya Juventus setelah kedatangan pelatih baru Maurizio Sarri. Can tak lagi mendapat kesempatan yang cukup untuk tampil dan terbuang dari skuat Juventus di Liga Champions.

MU dikabarkan sudah menghubungi pihak Emre Can mengenai potensi transfer. Jika transfernya berjalan mulus, Can bisa kembali ke Liga Inggris bersama MU.

Hal itu juga akan menjadi langkah yang kontroversial karena Can pernah menjadi pemain Liverpool, yang merupakan rival abadi Manchester United.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cetak Gol ke Gawang City, Legenda MU Minta Martial Dijual
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Siapkan 2 Pemain Demi Gaet Pogba