Sukses

Keputusannya Dinilai Kontroversial, Manajer MU Malah Puji Wasit

Beberapa kejadian kontroversial muncul dalam laga MU kontra Liverpool. MU sempat unggul lebih dulu melalui aksi Marcus Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dukungannya terhadap semua keputusan wasit saat timnya bertemu dengan Liverpool, MInggu (20/10/2019). Meskipun publik meyakini adanya bau-bau kontroversi dari keputusan tersebut.

MU bertemu dengan Liverpool dalam laga pekan ke-9 Premier League. Pertandingan itu sendiri digelar di markas kebanggaan the Red Devils, Old Trafford.

Sebagai tuan rumah, mereka sempat unggul lebih dulu melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-20. Meski Liverpool tampil dominan, namun MU terlihat seperti akan meraih kemenangan pertamanya setelah sekian lama.

Sayang harapan itu bubar begitu Adam Lallana sukses menjebol gawang David De Gea lima menit menjelang bubaran. Dengan demikian, MU pun harus menerima satu poin dari hasil imbang dengan skor 1-1 itu.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Kinerja Wasit dan VAR

Beberapa kejadian kontroversial muncul dalam laga kali ini. Salah satunya terjadi sebelum Rashford mencetak gol. Pelatih the Reds, Jurgen Klopp, merasa bahwa gol seharusnya dianulir lantaran Divock Origi dilanggar Victor Lindelof sebelum gawang Alisson dibobol.

Solskjaer tidak merasa keputusan wasit salah. Bahkan, berlawanan dengan itu, ia meyakini kinerja sang pemimpin pertandingan sudah sewajarnya diberi pujian.

"Saya pikir wasit harus diberikan pujian. Tidak sering kami melakukan itu. Dia membiarkannya menjadi sebuah laga derby, bukan berarti anda tak bisa menyentuh semua orang," tutur Solskjaer kepada BBC Sport.

Soal kontroversi di gol pembuka MU, Solskjaer menambahkan: "Itu bukanlah pelanggaran. Saya tak yakin Keano [Roy Keane] akan berkata bahwa itu adalah pelanggaran," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Campur Aduk Perasaan Solskjaer

Pada kesempatan lain, Solskjaer juga menyatakan rasa kecewa karena timnya kebobolan oleh gol mudah. Tetapi, ia tetap memuji anak asuhnya yang dianggap telah menunjukkan perkembangan sejak kalah atas Newcastle United sebelum jeda internasional.

"Itu adalah gol yang mudah," ujar Solskjaer kepada Sky Sports. "Bisa kebobolan dari garis enam yard itu mengecewakan. Saya pikir kami sudah mulai menciptakan serangan balik jadi ini mengecewakan," sambungnya.

"Ini adalah respon yang baik dari anak-anak. Kami memiliki sebuah tim yang bekerja satu sama lain dan mungkin ini akan mengubah musim mereka. Mereka kecewa karena merasa bahwa kami seharusnya bisa menang," tandasnya.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turun satu peringkat ke posisi 13 klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin. Namun, mereka berpeluang menembus 10 besar andai menang atas Norwich City pada pekan berikutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 21/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net