Sukses

Juara World Junior Championship 2019 Bakal Diguyur Bonus

Liputan6.com, Jakarta PBSI akan mengguyur para jawara World Junior Championships (WJC) 2019 bonus senilai ratusan juta rupiah. Bonus ini juga berasal dari pihak sponsor dan juga klub tempat mereka bernaung.

Rencananya, acara pemberian bonus tersebut akan diselenggarakan di sela – sela penyelenggaran turnamen Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10). Seremoni ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sehingga para pecinta bulutangkis bisa hadir dan menyaksikan momen istimewa tersebut.

Guyuran bonus dari PBSI, sponsor dan klub pada para jawara World Junior Championships 2019 ini merupakan ucapan terima kasih atas perjuangan para pebulutangkis muda yang telah sukses membawa kejayaan Indonesia di level bulutangkis dunia, baik secara tim maupun individu.

Seperti diketahui, tim beregu U-19 Indonesia untuk pertama kalinya berhasil memboyong Piala Suhandinata Cup di ajang WJC 2019 setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor meyakinkan 3-1.

Raihan prestasi di World Junior Championships (WJC) 2019 ini, terasa manis mengingat tim Indonesia U-19 merupakan kumpulan atlet-atlet muda berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya Leo Rolly Carnando yang lahir di Klaten, Jawa Tengah. Kemudian ada Indah Cahya Sari Jamil yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Putri Syaikah yang lahir di Padang, Sumatera Barat.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Turnamen Bergengsi

Meski berasal dari suku dan latar belakang yang berbeda-beda, mereka bersatu dan berjuang agar Sang Merah Putih dapat berkibar paling tinggi dalam turnamen bergengsi tersebut. Untuk kesekian kalinya, inilah bukti bahwa bulutangkis merupakan cabang olahraga yang dapat mempersatukan bangsa.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala Suhandinata ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus. Terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulutangkis di berbagai turnamen dunia,” ungkap Leo Rolly Carnando.

Seremoni pemberian penghargaan bagi skuat Garuda Muda ini sengaja diselenggarakan di sela turnamen Superliga Junior 2019. Pasalnya, setelah pulang membawa gelar juara WJC 2019 di Kazan, Rusia, para atlet muda langsung bertanding di turnamen bergengsi ini membela klub nya masing-masing.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raih Emas di Kejuaraan Dunia, Tim Bulutangkis Junior Cetak Sejarah 'Baru'