Sukses

Sudah 8 Tahun 2 Bulan Timnas Indonesia Paceklik Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Statistik lain yang menunjukkan keterpurukan Timnas Indonesia terungkap. Dengan kekalahan 1-3 dari Vietnam pada paartai Grup G, Selasa (15/10/2019), Tim Garuda kini gagal meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 selama delapan tahun, dua bulan, dan 18 hari.

Terakhir kali Timnas Indonesia berjaya pada penyisihan menuju Piala Dunia terjadi saat menaklukkan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 Juli 2011.

Ketika itu timnas berjaya 4-3 pada leg kedua putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk unggul agregat 5-4 dan melaju ke putaran berikutnya.

Sejak itu timnas gagal mencicipi hasil positif. Masuk grup bersama Iran, Bahrain, dan Qatar di fase ketiga, mereka selalu tumbang pada enam pertandingan yang dilakoni. Salah satunya hasil memalukan 0-10 dari Bahrain di Al Rifa, 29 Februari 2012.

Timnas Indonesia kemudian gagal memperbaiki rapor pada penyisihan Piala Dunia 2018. Mereka tidak bisa berpartisipasi karena sanksi FIFA menyusul intervensi pemerintah terhadap operasional PSSI.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Babak Belur Menuju Qatar

Timnas kemudian berpartisipasi di kualifikasi Piala Dunia 2022. Anak asuh Simon McMenemy masuk Grup G bersama Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Namun, Hansamu Yama dan kawan-kawan selalu takluk pada empat pertandingan yang dijalani. Alhasil timnas terdampar di dasar klasemen.

3 dari 3 halaman

Waktu Terus Berjalan

Waktu terus berjalan dengan publik menunggu kapan Timnas Indonesia kembali berjaya di kualifikasi Piala Dunia. Kesempatan terdekat hadir saat timnas menghadapi Malaysia pada 19 November mendatang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Iran, Timnas Indonesia U-22 Usung Dua Misi Penting
Artikel Selanjutnya
Iwan Bule: McMenemy Ingin Raih Hasil Manis di Laga Perpisahan dengan Timnas Indonesia