Sukses

Schmeichel Minta Fans Bersabar Usai MU Kalah dari Newcastle

Liputan6.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United (MU) angkat bicara seputar kekalahan yang dialami Setan Merah atas Newcastle United, Minggu (6/10/2019). Menurutnya, fans MU harus bersabar. 

Kemarin malam, MU lagi-lagi menelan hasil negatif. Bermain di St James Park, Setan Merah ditumbangkan tuan rumah Newcastle dengan skor 1-0.

Kekalahan ini membuat MU baru meraih dua kemenangan dari delapan laga EPL musim ini. Mereka kini harus mendekam di peringkat 12 klasemen sementara EPL, berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Kekalahan ini menimbulkan reaksi yang keras dari para pendukung Setan Merah. Mereka meluapkan kekesalan itu di media sosial dan tidak banyak yang menuntut Ole Gunnar Solskjaer segera mundur dari jabatannya.

Lantas bagaimana pemikiran Schmeichel mengenai kekalahan ini?

 

2 dari 2 halaman

Ingat Fergie

Schmeichel bisa memaklumi bahwa para fans Setan Merah benar-benar kecewa melihat timnya tampil medioker di kandang Newcastle.

Namun Schmeichel mengingatkan bahwa Sir Alex Ferguson juga sempat melewati fase yang sangat buruk sebelum akhirnya ia membawa Setan Merah menjadi klub tersukses di Inggris.

"Sebelum kita semua marah-marah mengenai apa yang terjadi hari ini, dan mengutuk betapa buruknya permainan tim ini, mari kita ingat berapa lama waktu yang dibutuhkan Sir Alex Ferguson untuk menciptakan tim juara," ujar sang legenda di akun Twitternya.

Schmeichel juga tidak senang melihat Manchester United jadi bahan bulan-bulanan terutama setelah mereka meraih kekalahan.

Namun ia percaya bahwa Solskjaer saat ini tengah berupaya untuk membangun momentum yang positif di timnya.

"Manchester United saat ini tengah membangun tim untuk meraih kesuksesan dan itu membutuhkan waktu!" imbuhnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 7/10/2019).

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Europa: MU Juara Grup, Arsenal Raih Tiket 32 Besar
Artikel Selanjutnya
Liga Europa: Hajar AZ Alkmaar 4-0, MU Jadi Juara Grup