Sukses

Solskjaer Lega MU Hadapi Liverpool Setelah Jeda Internasional

Manchester United (MU) kalah tipis 0-1 saat bertandang ke markas Newcastle United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan. Bertandang ke markas Newcastle United, St James Park, Minggu (6/10/2019), skuat Setan Merah menyerah dengan skor tipis 0-1. 

MU sebenarnya tampil mendominasi pada pertandingan Premier League ini. Namun gol pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu untuk setidaknya membalas gol M Longstaff. 

Hasil ini membuat MU baru mengoleksi 9 poin dari delapan pertandingan. Di papan klasemen, Setan Merah terpuruk di posisi ke-12 atau hanya terpaut 2 poin dari penghuni zona degradasi. 

Solskjaer pun semakin berada di ujung tanduk. Desakan untuk mendepak pria Norwegia tersebut sebagai pelatih MU kian lantang terdengar di media sosial lewat tagar "Ole Out".

Setelah jeda internasional, MU selanjutnya akan menjamu Liverpool di Old Trafford, 20 Oktober mendatang. Tentu ini bukan ujian yang mudah bagi Solskjaer bila masih bertahan di skuat MU. 

Sebagai pemuncak klasemen Liverpool kini memimpin dengan 24 laga dari 8 laga. Artinya belum satupun tim yang mampu mencuri poin dari The Reds pada Premier League musim ini. 

"Ini merupakan laga yang sempurna bagi kami," kata Solskjaer seperti dilansir Metro.co.uk. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbantu Jeda Internasional

Menurut Solskjaer, pasukannya terbantu jeda internasional sebelum bertemu Liverpool. Sebab momen ini bakal jadi wadah bagi pemain untuk melepas ketegangan di liga yang melelahkan. 

"Jeda internasional menjadi waktu yang tepat karena kepala para pemain perlu dapat udara. Pertemun besok tidak akan banyak membantu kami," beber pelatih berusia 46 tahun itu. 

"Mereka akan tampil bersama timnas negaranya, bertemu tema-temannya dan kembali dengan wajah yang segar. Kami sudah melakukan semua dengan baik. Kami persiapan sejak pramusim, kami punya prinsip. Hari ini kami tidak dapat hasil, tapi kami tidak akan berhenti."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Newcastle vs MU