Sukses

MU Membantah Akan Menggaji Pogba Rp 10,4 Miliar per Pekan

Paul Pogba saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 di Old Trafford sehingga MU memiliki waktu untuk berdiskusi mengenai kontrak baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membantah kabar yang menyebut sudah menyetujui kontrak baru untuk Paul Pogba. Dalam kontrak baru itu, gelandang asal Prancis itu akan mendapat gaji sebesar 600 ribu pound atau sekitar Rp 10,4 miliar per pekan.

Jumlah itu bakal membuat Pogba memiliki gaji yang sama dengan Lionel messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi jika permintaan gaji itu tidak dipenuhi, lulusan akademi MU itu akan meninggalkan Old Trafford, yang berpotensi pindah ke Real Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU terus merayu Pogba agar menambah kontraknya yang berakhir 30 Juni 2021. Saat ini, ia menerima gaji sebesar 290 ribu pound per pekan

"Satu-satunya fokus Pogba saat ini adalah berusaha bugar untuk membantu rekan satu timnya," kata orang dalam MU kepada Daily Mirror.

"Laporan tentang dia menuntut 600.000 pound per minggu untuk bertahan tidak benar. Paul mempunyai dua tahun tersisa di kontraknya sehingga ada waktu di pihak kita dalam hal diskusi mengenai kesepakatan baru."

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen

Sejak awal September lalu, Pogba harus menepi. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera pergelangan kaki ketika memenuhi panggilan timnas Prancis untuk kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pogba bakal absen saat MU menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Selain itu, ia juga melewatkan laga interasional bersama timnas Prancis dalam laga kontra Albania dan Andorra.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Inggris 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini