Sukses

Barcelona Sudah Incar Satu Nama Pengganti Valverde

Barcelona juga telah membuat awal yang lambat untuk musim ini dengan hanya mengumpulkan 13 poin. Ada beberapa nama yang siap menggantikannya Valverde.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah mengidentifikasi pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, sebagai pilihan pertama jika Ernesto Valverde meninggalkan klub. Valverde saat ini terancam didepak di tengah jalan akibat performa tak konsisten di awal musim 2019-2020.

Diario AS mengutip laporan dari outlet media Argentina TNT Sports, menyebut bahwa Marcelo - yang memimpin River Plate raih gelar Copa Libertadores tahun lalu - akan menjadi pilihan pertama Barcelona.

Gallardo pernah bermain di Eropa untuk Monako dan PSG. Ia juga pernah memenangkan 44 caps untuk tim nasional Argentina selama kariernya.

Posisi Valverde tengah jadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Ini terutama setelah mereka tersingkir dari Liga Champions musim lalu, diikuti kekalahan final Copa del Rey melawan Valencia.

Barcelona juga telah membuat awal yang lambat untuk musim ini dengan hanya mengumpulkan 13 poin dari tujuh pertandingan. Situasi ini mengarah ke spekulasi bahwa perubahan di ruang istirahat mungkin akan segera terjadi.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Ide

Sebelumnya, fans Barcelona menilai Valverde sudah tak pantas dalam menangani tim. Valverde disebut tak memiliki ide yang segar walaupun dipersenjatai dengan skuat yang mumpuni. Kehadiran Antoine Griezmann belum mampu mengangkat performa Blaugrana.

"Jika Valverde masih punya rasa malu, ia akan mengundurkan diri dari posisinya," tulis suporter.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti

Kabar lain menyebutkan ada tiga pelatih yang siap menggantikannya jika Barcelona memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa Valverde.

Salah satunya adalah Xavi Hernandez yang sudah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Ia kemudian diangkat sebagai manajer Al Sadd di Qatar pada bulan Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.