Sukses

Real Madrid vs Club Brugge: Bukan lawan Sepadan?

Duel Real Madrid vs Club Brugge di Liga Champions akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Club Brugge bakal bertandang ke Santiago Bernabeu, markas raksasa Spanyol Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Selasa (1/10/2019) atau Rabu dini hari WIB. Di atas kertas, Brugge jelas bukan lawan sepadan Real Madrid yang telah 13 kali juara Liga Champions.

Meski demikian, Pelatih Brugge, Philippe Clement tak ingin gentar. Ia mengaku sudah punya resep mengalahkan Real Madrid.

"Kami tahu bagaimana cara menyulitkan mereka nanti. Saya ingin tim yang terus prima dari babak pertama sampai kedua," kata Clement seperti dilansir situs resmi UEFA.

Real Madrid dan Club Brugge tergabung di grup A pada Liga Champions musim ini. Dua tim lain yang juga tergabung di sana adalah PSG dan Galatasaray.

Pada pertandingan pertama, Real Madrdi ditekuk PSG 0-3, sementara Brugge bermain imbang 0-0 melawan Galatasaray. Situasi itu membuat Real Madrid diperkirakan bakal ngotot demi poin penuh.

Clement bukan tak paham dengan hal itu. Namun pelatih berusia 45 tahun ini yakin timnya dapat meladeni Real Madrid.

"Saya percaya penuh kepada pemain saya. Kompetisi ini adalah langkah lainnya. Pertandingan yang menarik untuk mengetahui kemampuan saya lebih baik lagi," ujar Clement.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim yang Dominan

Clement menambahkan, meski bermain di kandang, ia tak ingin timnya kalah penguasaan bola dari Real Madrid. Sebaliknya, pelatih asal Belgia itu menegaskan, Brugge harus tampil dominan.

"Kami adalah tim yang selalu menginginkan bola dan mendominasi. Tujuan kami harus jelas yakni membuat peluang sebanya mungkin tanpa kehilangan pengamatan terhadap pertahanan," ujar Clement mengakhiri.

Laga Real Madrid vs Club Brugge akan disiarkan langsung SCTV pukul 23.55 WIB.

3 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Selasa, 1 Oktober

23.55 WIB: Real Madrid vs Club Brugge

Rabu, 2 Oktober

02.00 WIB: Totteham vs Bayern Munchen

23.55 WIB: Slavia Praha vs Dortmund

Kamis, 3 Oktober

02.00 WIB: Barcelona vs Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.