Sukses

Valverde Yakin Barcelona Masih Bisa Juara Liga Spanyol

Barcelona memulai musim 2019/20 dengan tersendat-sendat. Namun Valverde masih optimistis timnya mendapat satu gelar.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde masih optimistis timnya dapat mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Meskipun, start Barcelona tersendat di musim ini.

Optimisme Valverde bukan omong kosong. Di musim lalu, Barcelona juga mengawali musim dengan tersendat, namun sukses menggenggam gelar juara Liga Spanyol.

"Performa kami juga menukik di awal musim lalu, tetapi kami menjadi juara di April," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Liga Spanyol musim 2019/20 sudah memasuki pekan kelima. Namun Barcelona sudah 2 kali kalah, sementara sisanya 2 kali menang dan 1 imbang.

Hasil itu membuat Barcelona tercecer di peringkat ke-8 dengan tujuh poin. Blaugrana terpaut empat poin dari pemuncak klasemen yakni Athletic Bilbao.

Satu dari dua kekalahan itu tercipta pada pekan lalu atas Granada dengan skor 0-2. Sementara, satu kekalahan lainnya diderita Barcelona atas Athletic Bilbao dengan skor 0-1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Catatan Laga Tandang

Valverde mengatakan, Barcelona harus memperbaiki catatan laga tandangnya segera. Namun di saat bersamaan, Lionel Messi juga harus tetap memperhatikan laga kandang.

Laga melawan Villarreal, Rabu (25/9/2019) lusa harus menjadi awal kebangkitan bagi Barcelona. "Kami harus mendapat tiga poin di laga melawan Villarreal pekan ini. Inilah sepak bola dan semuanya berubah cepat," ujar Valverde.

"Kami tak bermain baik di laga tandang dan di situlah kami harus mencoba memperbaikinya," kata Valverde mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Barcelona Berikutnya

Rabu 25 September 2019

Barcelona vs Villarreal

Sabtu 28 September 2019

Getafe vs Barcelona

Kamis 3 Oktober 2019

Barcelona vs Inter Milan

Senin 7 Oktober 2019

Barcelona vs Sevilla

Sabtu 19 Oktober 2019

Eibar vs Barcelona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.