Sukses

Kalahkan Real Madrid Tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani, Pelatih PSG Malah Senang

Liputan6.com, Paris- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengaku senang timnya tampil tanpa beban saat kalahkan Real Madrid di fase grup Liga Champions. PSG seperti diketahui kalahkan Madrid 3-0 di stade de France, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

PSG tampil tanpa tiga pemain bintang sekaligus yaitu Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. bagi Tuchel ini justru membantu timnya menang lawan Real Madrid.

PSG kalahkan Real Madrid lewat gol dari Angel di Maria (2 gol) dan Menieur. Tuchel melihat pemainnya tampil tanpa beban.

"Mungkin absennya Cavani, Neymar dan Mbappe sudah membantu tim ini. Mungkin tekanannya agak sedikit, karena orang-orang tidak percaya kami bisa menang tanpa tiga pemain itu," kata Tuchel seperti dikutip bleacherreport.

"Ini membantu karena kami bukan favorit tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani. Mungkin ini mengangkat tekanan di pundak pemain."

 

2 dari 3 halaman

Tampil Disiplin

Tuchel juga mengungkapkan, disiplin tinggi menjadi kunci kesuksesan PSG mengalahkan Madrid. Tanpa trio bintang, hal tersebut dibutuhkan PSG untuk kalahkan Madrid.

"Kami punya banyak peluang, tetapi Real Madrid juga menyulitkan kami beberapa kali," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi kami tetap terorganisasi, selalu rapat, agresif dan kompak. Luar biasa, ini benar-benar penampilan yang komplit," ujarnya menambahkan.

Tuchel menurunkan Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Pablo Sarabia di lini depan.Siapa sangka, trio ini ternyata sukses mengobrak-abrik lini belakang Real Madrid yang tampil tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Di Maria menjadi bintang dengan mencetak dua gol memanfaatkan umpan masing-masing dari Juan Bernat dan Idrissa Gueye.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Kylian Mbappe Belum Terima Tawaran Perpanjang Kontrak dari PSG
Artikel Selanjutnya
Tabrak Pelatih Real Madrid, Mbappe Beri Kode untuk Gabung?