Sukses

Persija Jakarta Resmi Pecat Julio Banuelos

Persija resmi memecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez setelah kalah 0-1 dari Bali United, Kamis (19/9/2019). Persija kesulitan untuk meraih kemenangan.

Jakarta - Persija Jakarta akhirnya memberhentikan Julio Banuelos dari kursi pelatih. Ini buntut kekalahan 0-1 Persija dari Bali United pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/8/2019).

CEO Persija, Ferry Paulus, resmi memberhentikan Banuelos dari kursi pelatih per Kamis (19/9/2019) setelah Marko Simic cs. tunduk di tangan Bali United.

Selain Banuelos, Persija juga mengakhiri kontrak asisten pelatih, Eduardo Perez. Untuk sementara, manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih mencari pengganti keduanya.

"Per hari ini, Persija Jakarta sudah tidak melanjutkan kerja sama dengan Banuelos dan Eduardo Perez," kata Ferry Paulus.

"Kami sudah berkonsultasi dengan kedua pelatih itu. Kami sudah memberikan mereka kesempatan pada dua laga terakhir, melawan PSIS Semarang dan Bali United," tuturnya.

Untuk mengisi pos Banuelos, Ferry tengah mempertimbangkan dua nama sebagai caretaker. Keduanya adalah Mustaqim dan Sudirman.

Mustaqim dan Sudirman saat ini berstatus asisten pelatih Banuelos di Persija. Ferry belum dapat memastikan apakah Macan Kemayoran telah dapat ditangani pelatih baru pada partai berikutnya melawan Barito Putera (23/9/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.