Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Kepulauan Mariana Utara: Pertahankan Momentum!

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bakal menghaddepulauan Mariana Utara pada matchday ketiga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Kemenangan jadi harga mati bagi Garuda Muda. 

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di peringkat kedua dengan tiga poin dari satu laga. Pada pertandingan pertama, skuat berjulukan Garuda Muda itu berpesta empat gol menghadapi Filipina.

Adapun, Kepulauan Mariana Utara adalah juru kunci di Grup G. Pasukan Mita Michiteru itu selalu kalah dalam dua pertandingan.

Kepulauan Mariana Utara juga berstatus tim terlemah di Grup G. Oliver Aque Fajardo dkk. telah kebobolan 12 gol. Dengan begitu, ini kesempatan terbaik bagi Garuda Muda untuk kembali pesta gol.

Harapannya tentu saja, selain bermain apik, Muhammad Valeron dkk. bisa mencetak lebih dari empat gol dari yang sudah dilesakkan ke gawang Filipina. 

Sebagai acuan, Filipina pada pertandingan pertama mereka, mampu menggulung Kepulauan Mariana Utara dengan tujuh gol tanpa balas.

Selain itu, selisih gol memengaruhi posisi tim dalam klasemen akhir nanti. Tim Garuda Muda tentu tak ingin gagal ke putaran final hanya karena kalah dari selisih gol dengan tim lain.

"Kami mengevaluasi penyelesaian akhir. Oleh sebab itu, kami ingatkan ke pemain, setiap ada peluang, perlu dibuat gol. Karena poin gol ini sangat penting," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.

"Kami akan melakukan beberapa rotasi karena ketika melawan Filipina, beberapa pemain bermain 90 menit. Mereka juga tampil maksimal. Saya akan tekankan ke pemain jangan menganggap remeh Kepulauan Mariana Utara," lanjutnya.

"Ada rotasi untuk pemain Timnas Indonesia U-16 yang lain karena kami istirahat hanya sehari. Besok bermain, istirahat lagi, dan besoknya bermain lagi," imbuh Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen (k); Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru (b); Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan (t); Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto (d)

Pelatih: Bima Sakti Tukiman

Kepulauan Mariana Utara (4-5-1): Merrick Toves (k); Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Mallari, Jim Kurt (b); Kohtaro Sangel, Xin Wen Jin, Oliver Aque, Chad Kulian, Jerick Quimzon (t); Ariel Navarez (d)

Pelatih: Mita Michiteru

Sumber bola.com (Muhammad Adiyaksa / Aning Jati)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Kandang Thailand, Menanti Debut Pelatih Baru
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter Klub-Klub Liga 1