Sukses

Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia U-16: Mencari Start Sempurna

Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan memulai kiprah di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Skuat berjulukan Garuda Muda itu masuk Grup G bersama China, Filipina, Kepulauan Mariana Utara, dan Brunei Darussalam.

Pada partai pertama, Timnas Indonesia U-16 ditantang Filipina, Senin (16/9/2019). Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Ditarik ke belakang, tepatnya pada edisi Kualifikasi Piala AFC U-18 2018, Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke babak penyisihan. Namun, laju Garuda Muda terhenti di fase grup.

"Secara umum kami sudah siap untuk Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Pemain sudah memiliki banyak pengalaman, seperti ketika mengikuti Piala AFF U-15 2019 dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dilansir dari laman PSSI.

"Sejumlah laga uji coba itu sangat berharga untuk kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik. Satu hal yang pasti, kami sebagai tuan rumah selalu ingin memenangi pertandingan. Saya yakin dengan kemampuan pemain yang sudah sengaja kami pilih yang multiposisi," kata Bima.

Sementara itu, Filipina berhasil membantai Kepulauan Mariana Utara tujuh gol tanpa balas pada partai pertama mereka di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

"Persiapan dan fokus kami lebih ke satu pertandingan, baru ke pertandingan lain. Setelah melawan Kepulauan Mariana Utara, kini kami mulai fokus melawan Indonesia. Bahkan kami menantikan duel ini," imbuh pelatih Filipina, Bongbong Roxy Dorlas.

"Kami sangat bersemangat menyambut pertandingan melawan Timnas Indonesia U-16. Atmosfer di sini luar biasa, stadion dan rumputnya bagus, dengan penonton yang banyak," tutur Dorlas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen (k); Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru (b); Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan (t); Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto (d)

Pelatih: Bima Sakti Tukiman

Filipina (4-3-3): Emmanuel Martin (k); Zachary Gagaanan, David Nicolo, Mark Siodina, Cian Gabriel (b); Kamil Jaser, Sam Rudolfo, Gianfrenzo Andres (t); Vincent Aron Molina, John Loyd, Emmanuel Antonio Cua (d)

Pelatih: Bongbong Roxy Darlas

3 dari 3 halaman

Jadwal Filipina Vs Timnas Indonesia U-16

Matchday 1 Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020

Senin (16/9/2019)

Filipina Vs Timnas Indonesia U-16

Stadion Madya, Jakarta

Kick-Off 19.00 WIB

Live RCTI

disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.