Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tak Mau Anggap Enteng Kepulauan Mariana Utara

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, meminta anak asuhnya tidak bersantai setelah menang atas Filipina. Skuat berjulukan Garuda Muda itu telah ditunggu Kepulauan Mariana Utara pada Rabu (18/9/2019) di Stadion Madya, Jakarta.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menghajar Filipina 4-0 pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Madya, Senin (16/9/2019).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya punya waktu sehari untuk jeda antarpertandingan. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, menggunakannya untuk berlatih.

Kepulauan Mariana Utara adalah tim terlemah di Grup G. Mereka selalu kalah dalam dua pertandingan dan kebobolan 11 kali.

"Kami akan memanfaatkan waktu satu hari untuk melatih penyelesaian akhir," kata pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Meremehkan

Meski beda kelas, Bima Sakti pantang meremehkan Kepulauan Mariana Utara. Ia menganggap seluruh Timnas Indonesia U-16 adalah lawan mempunyai kualitas baik.

"Saya sampaikan ke pemain, mereka tak boleh anggap remeh. Setiap tim di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 ini, semuanya bagus," imbuh Bima Sakti.

"Oleh sebab itu, saya sampaikan ke mereka jangan pernah jemawa. Jangan lupa diri. Harus tetap fokus dalam setiap pertandingan dan bisa mencetak lebih banyak gol lagi," tuturnya.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Aditya Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.