Sukses

Maguire Ingin Lebih Solid Kawal Pertahanan MU Bersama Lindelof

Manchester- Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, bertekad untuk meningkatkan ikatan dengan Victor Lindelof. Maguire yakin kalau ia sudah semakin padu, lini pertahanan Manchester United akan sulit ditembus tim lawan.

Maguire dan Lindelof selalu menjadi starter Setan Merah hingga pekan kelima Premier League. Namun, komunikasi antara duo bek Manchester United tersebut dinilai belum maksimal.

Setan Merah gagal memetik kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, Crytal Palace, dan Southampton. Namun, pada akhirnya Maguire dan Lindelof berhasil membangun tembok pertahanan yang kokoh dalam kemenangan 1-0 atas Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9/2019).

Kendati demikian, Harry Maguire bertekad untuk meningkatkan jalinan komunikasi dengan Victor Lindelof pada laga sisa MU.

"Anda harus menyadari bahwa kemitraan dibangun berdasarkan permaianan dan kami hanya memiliki limi pertandingan. Kita akan menjadi lebih baik. Aku akan ebih memahaminya (Lindelof) dan dia akan lebih mengerti aku," kata Maguire, seperti dilansir laman resmi klub.

"Mungkin akan ada saat-saat di mana kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi kami akan terus bekerja keras saat latihan dan itu sangat penting untuk membangun hubungan di sekitar lapangan, bukan hanya saya dan Victor," ujar bek MU tersebut.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Clean Sheet

Di sisi lain, Harry Maguire juga ingin mengawal ketat gawang David de Gea supaya mencatatkan clean sheet. Kiper asal Sapanyol itu baru melakukannya dua kali, yakni saat melawan Chelsea (4-0) dan Leicester City (1-0)

"Sebagai pertahanan untuk menjaga clean sheet itu sangat penting," tegas Harry Maguire.

"Di Old Trafford, kita perlu menjaga clean sheet untuk memenangkan pertandingan, seperti pada pertandingan pertama musim ini (melawan Chelsea), jika kita menjaganya, kita menang," jelas Maguire.

Sumber Asli: Manchester United

Disadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti, Editor Aditya Wicaksono, published 16/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Segera Pagari Pemain Muda Berbakatnya
Artikel Selanjutnya
Cetak Gol ke Gawang City, Legenda MU Minta Martial Dijual