Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Aksi Penyerang Liverpool Roberto Firmino Disamakan dengan Legenda MU

Liputan6.com, Liverpool - Roberto Firmino tampil gemilang saat klubnya Liverpool mengalahkan Newcastle United 3-1 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2019). Pelatih Newcastle, Steve Bruce, bahkan menyamakan Firmino dengan legenda Manchester United (MU), Eric Cantona.

"Bagi saya, Eric Cantona masih merupakan pemain terbaik di dunia. Saya sudah lama tak melihat Firmino. Tapi, melihat dia saat ini mengingatkan saya kepadanya," ujar Bruce, yang juga mantan pemain MU, seangkatan Cantona, seperti dirilis Mirror.

Firmino memang tidak membuat gol di pertandingan ini. Namun, penampilannya saat masih menggantikan Divock Origi pada menit ke-27 benar-benar mengubah jalannya permainan.

Firmino juga sempat membuat assist untuk gol ketiga Liverpool yang dicetak Mohamed Salah.

"Firmino sama seperti Cantona saat di MU. Dia banyak bergerak, melakukan manuver dan membuat bek lawan kerepotan. Dia juga bermain untuk tim," Bruce menambahkan.

Cantona sendiri sempat menuai sukses besar bersama MU. Dalam lima tahun kariernya di Old Trafford (1992-1997) pria asal Prancis itu berhasil melabuhkan empat gelar Liga Inggris plus dua Piala FA untuk Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Dua Gol

Firmino sendiri, sejauh ini sudah mecetak dua gol dalam lima pertandingan di Liga Inggris. Dua gol itu dia cetak ke gawang Burnley 3-1 dan Southampton 2-0.

Ke depan, tentu kehadirannya di lini depan Liverpool masih amat dibutuhkan. Kebetulan gaya permainan Firmino sangat disukai manajer Liverpool.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Sementara itu, Liverpool sendiri saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka suksus menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan.

Pekan depan, Liverpool akan berhadapan dengan tim kuat Chelsea. Namun, sebelum itu, di tengah pekan ini, The Reds terlebih dahulu harus mengadapi klub Italia, Napoli di ajang Liga Champios.

Loading
Artikel Selanjutnya
Spurs Sedang Kacau, MU Disarankan Segera Bajak Harry Kane
Artikel Selanjutnya
Bek Mahal MU Dinilai Seperti Pemain Amatir